Juara Nasional, 3 Agen 46 di Bima Dapat Hadiah Emas Dari BNI

Kota Bima, Kahaba.- 3 Agen 46 masing – masing Afif, Suhada dan Adi Karianto mendapat apresiasi hadiah berupa emas dari BNI Cabang Bima. Ketiga Agen 46 tersebut berhasil menyabet juara nasional dengan jumlah transaksi terbanyak.

Pemimpin BNI Cabang Bima saat menyerahkan hadiah emas untuk agen 46. Foto: Bin

Pemimpin BNI Cabang Bima H Muhamad Amir mengatakan, pada momen ini pihaknya menyampaikan apresiasi kepada 3 Agen 46 terbesar karena berhasil menjadi juara di tingkat nasional.

Atas keberhasilan 3 agen tersebut, pihaknya memberikan hadiah pertama berupa emas 25 gram kepada Afif. Juara kedua emas 10 gram diberikan kepada Suhada dan juara ketiga emas 5 gram untuk Adi Karianto.

“Ini juara ini tingkat nasional, Juara 1, 2 dan 3 ada di Bima,” ucapnya, Rabu (1/8).

Amir menjelaskan, Agen 46 merupakan perpanjangan tangan BNI. Dari agen tersebut nasabah bisa menarik dan menyetor uang. Tidak hanya itu, juga bisa bayar listrik, bisa beli token listrik dan semua transanksi yang berkaitan dengan BNI.

“Bisa buka rekening juga, aktifitasnya hanya dengan menggunakan smartphone,” katanya.

Ia mengakui, transanksi sejak 1 Januari sampai tanggal 24 Juli 2018 pada Agen 46 totalnya mencapai 500 ribu kali. Sementara jumlah Agen 46 yang tersebar di Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu sebanyak 559 agen.

“Jika dihitung dengan uang, maka total transaksi dalam satu bulan itu bisa mencapai Rp 60 miliar,” sebutnya.

Foto bersama Pemimpin BNI Cabang Bima bersama agen 46. Foto: Bin

Menurut Amir, aktifitas Agen 46 mirip bank. Karena semua transaksi perbankan bisa dilakukan pada agen tersebut. Untuk itu, jika ada masyarakat yang sudah memiliki warung atau kios, bisa menjadi Agen 46. Persyaratannya mudah, cukup memiliki rekening bank, setelah itu mendaftar dan mengisi formulir yang disiapkan oleh pihak Bank. Apabila semua ketentuannya sudah terpenuhi maka akan diberikan aplikasi untuk aktifitas transaksi tersebut.

“Jadi, jika ingin bertransaksi atau sekedar menarik uang dalam jumlah yang tidak terlalu banyak. Cukup mendatangi agen yang ada disekitar kita, tidak perlu ke kantor bank,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Amir menyatakan kebanggaannya menjadi salah satu putra daerah yang memimpin BNI. Ia berharap semoga keberadaannya di Bima bisa memajukan dan membangun ekonomi daerah.

Sementara itu, salah satu Agen 46 Afif mengaku bahagia karena telah mendapat apresiasi hadiah dari BNI. Ini akan menjadi motivasi tersendiri baginya untuk bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi.

Diakuinya, ia mulai menjadi Agen 46 sejak program tersebut diluncurkan oleh BNI. Hingga saat ini, transaksi baik penyetoran maupun penarikan dalam 1 bulan bisa mencapai 8 ribu.

“Jika diuangkan bisa mencapai Rp 2 miliar,” ungkap pria yang berdomisili di Kelurahan Sarae itu.

Afif menambahkan, aktifitas transaksi di agennya tidak saja untuk warga Kota Bima, tapi juga dari warga Kabupaten Bima. Selama itu pun, dirinya bisa memberikan pelayanan layaknya sebuah perbankan.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *