Dusun Rengga Terisolir, Warganya Belum Menikmati Listrik

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dusun Rengga Desa Ntoke Kecamatan Wera hingga kini masih terisolir. Wilayah yang kini dihuni lebih 40 Kepala Keluarga (KK) itu belum tersentuh berbagai macam akses, termasuk fasilitas penerangan listrik.

Anggota DPRD Kabupaten Bima Moh Karma. Foto: Bin

Anggota DPRD Kabupaten Bima Dapil II Kecamatan Wera dan Ambalawi Moh Karma mengaku, saat ini terdapat banyaknya keterbatasan di dusun tersebut. Seperti akses jalan yang masih rusak, litrik juga belum ada serta akses jembatan yang menghubungi Desa Ntoke menuju Dusun Rengga belum dibuat.

Untuk itu, dirinya ingin di APBD Perubahan 2018 dan APBD 2019 memperjuangkan sejumlah akses itu bisa segera dinikmati oleh warga setempat.

“Yang paling penting saat ini listrik. Warga di Rengga masih hidup dengan suasana gelap,” katanya, Minggu kemarin.

Duta PBB itu menuturkan, ketimpangan pembangunan tersebut pernah diungkapkan kepada eksekutif. Namun saat itu masih terdapat beberapa kendala, baik dari segi skala prioritas dan pagu anggaran yang disiapkan.

Karma menjelaskan, upaya mendorong perhatian pembangunan untuk dusun setempat akan terus dilakukan. Sebab diakhir periode dirinya menjadi wakil rakyat, Dusun Rengga diinginnya bisa menikmati sarana pembangunan.

*Kahaba-04 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *