Sebulan Terakhir Warga Bina Baru Krisis Air Bersih

Kota Bima, Kahaba.- Sebulan terakhir ini warga RT 12 Lingkungan Bina Baru Kelurahan Dara masih krisis air bersih. Memenuhi kebutuhan sehari – hari praktis sangat susah. Sementara distribusi air dari pemerintah, tak bisa diharapkan.

Ilustrasi

Padahal, Ketua RT setempat sering melayangkan surat permintaan air pada dinas PU dan Dinas Sosial Kota Bima. Tapi air tak kunjung tiba.

“Kami sering melayangkan surat permintaan air, tapi dinas terkait malah memberikan alasan yang tidak jelas,” ujar ketua RT 12 Hartono, Senin (6/7).

Kata Hartono, saat dikonfirmasi ke Dinas Sosial beberapa waktu lalu, kepala dinas terkait menyatakan sudah tidak ada anggaran untuk suplai air bersih di Lingkungan Bina Baru. Anehnya, di lingkungan dan RT yang lain air tetap masuk untuk memenuhi kebutuhan warga.

Dirinya pun menduga ada konspirasi yang terjadi saat suplai kebutuhan air tersebut. Sebab, air bisa didistribusikan apabila warga menyediakan uang.

“Hanya warga yang punya uang saja yang dapat air bersih. Sementara kami di RT 12 tidak pernah dapat air,” keluhnya.

Setelah dirinya memohon pada dinas terkait sambungnya, baru ada bantuan air sehari kemarin. Setelah itu tidak ada lagi. Padahal warga yang berada di RT 12 sangat membutuhkan air bersih untuk keperluan sehari – hari.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial H Muhidin yang berusaha di temui di kantornya, tidak berada di tempat. Dimintai tanggapan melalui via telpon dan SMS, tidak ada jawaban.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *