Babuju Care Centre Kirim Bantuan Lanjutan di Lombok Utara

Kota Bima, Kahaba.- Gerakan peduli kemanusiaan untuk korban gempa Lombok Utara terus digaungkan. Ribuan warga mengalami luka ringan hingga luka berat. Sudah lebih dari 100 warga Lombok meninggal akibat goncangan Gempa 7.0 SR pada hari Minggu kemarin (5/8).

BCC saat berangkat membawa bantuan untuk korban gempa di Lombok. Foto: Dok BCC

Babuju Care Centre (BCC) yang menjadi sayap gerakan kemanusiaan Komunitas Babuju – Bima, kemarin mengirim 1 pick up bantuan kemanusiaan langsung menuju Lombok Utara. Tim yang dipimpin langsung oleh Koordinator Komunitas Babuju, Julhaidin menyertakan Tim Trauma Healing.

Rangga, sapaan akrabnya menjelaskan bahwa bantuan ini adalah kali kedua. Bantuan pertama dikirim untuk korban gempa pertama 6.4 SR yang berpusat di Lombok Utara beberapa hari yang lalu dan difokuskan di wilayah Lombok Timur.

“Ini kali kedua, bantuan pertama kami kirim sehari setelah gempa yang mengguncang Lombok pada hari Minggu pagi yang lalu (29/7). Kali ini difokuskan di Lombok Utara sebagai daerah yg paling parah,” ungkapnya.

Bantuan yang dikirim berupa 2 Dos besar obat-obatan vitamin, obat Batuk, obat Flu, obat penghilang rasa nyeri, minyak kayu putih, dan Diari. Selain itu ada pula 4 Dos besar masker yang berisi 200 kotak. 2 Dos besar obat nyamuk oles dan bakar. Pakain layak pakai untuk anak-anak, pakaian dalam bagi wanita, air minum 50 dos, snack, susu balita, 50 Dos Mie, selimut serta beberapa lembar tarpal.

“Bantuan ini dari Donasi Peduli Kemanusiaan BCC yang kami terima melalui BRI : 007-01-012335-53-3 an LENSA MUDA BABUJU dan BNI : 0216087863 an JULHAIDIN. Semua kami belanjakan dalam bentuk barang yang dibutuhkan” ungkapnya

Kata dia, pihaknya akan d membagi 2 Tim BCC menuju Posko Pamenangan dan Tanjung Kabupaten Lombok Utara bersama Relawan Trauma Healing BCC yang telah dilengkapi dengan tenda dan permainan anak-anak untuk kegiatan Trauma Healing. Demikian juga barang bantuan akan diarahkan kedua lokasi itu yang disebar di daerah yang paling parah.

Melihat dari Laporan Assasment awal tim BCC, bahwa masyarakat Lombok masih sangat butuh uluran tangan dari berbagai pihak untuk kembali membangun rumah tinggal dan membangun kepercayaan diri untuk melepas traumatik yang dialami.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *