Pemkot Bima Salurkan Bantuan Korban Gempa Lombok

Kota Bima, Kahaba.- Setelah mengantarkan paket bantuan untuk gempa bumi 6,8 SR yang mengguncang Lombok pada 29 Juli 2018, Pemerintah Kota (Pemkot) Bima melalui Tim BPBD Kota Bima kembali mengantarkan paket bantuan untuk gempa 7,0 SR yang mengguncang Lombok 5 Agustus 2018.

Foto bersama jajaran pemerintah dan dewan saat mengantar bantuan untuk korban gempa Lombok. Foto: Dok Hum

Tim dilepas oleh Sekda Kota Bima H Mukhtar dan Ketua DPRD Kota Bima Syamsurih. Berangkat dari halaman kantor Walikota Bima Selasa (7/8) membawa bantuan berupa beras 400 kg, mie instan 150 dus, air mineral 50 dus, terpal 50 lembar, selimut 50 lembar, dan tikar 65 lembar.

“Selain bantuan berupa barang, tim juga membawa sejumlah uang tunai, termasuk hasil penggalangan dana secara spontan yang dilakukan ASN Pemkot Bima saat apel gabungan Senin (6/8) dan dari DPRD Kota Bima,” ujar Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bima juga memberangkatkan tim BPBD yang mengantarkan bantuan berupa beras 400 kg, mie instan 30 dus, minyak goreng 200 botol, gula pasir 100 kg, susu 200 kaleng, terpal 25 lembar, tikar 20 lembar, air mineral 20 dus, paket lauk pauk 25 paket, serta selimut 20 lembar, yang diterima oleh penanggung jawab Posko Utama Sembalun Kabupaten Lombok Timur tanggal 3 Agustus 2018.

Sekda Kota Bima berpesan kepada Kepala BPBD Kota Bima, agar tim yang berangkat juga dapat memberikan bantuan tenaga jika dibutuhkan di posko penanganan yang disiapkan Pemerintah Daerah setempat.

“Duka Lombok adalah duka kita semua. Kita masih akan mengupayakan langkah-langkah lain untuk membantu korban gempa di Lombok, salah satunya melakukan aksi donor darah demi kemanusiaan,” kata Sekda.

*Kahaba-01/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *