Bantu Korban Gempa, Dikes Kota Bima Berangkatkan Dokter dan Perawat

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima mengirimkan 1 dokter dan 5 perawat bersama 1 unit mobil ambulance ke Lombok Timur dan Lombok Utara, untuk membantu korban gempa bumi.

Kepala Dikes Kota Bima Azhari didampingi Kepala PKM Paruga Fathurrahman. Foto: Eric

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima H Azhari menjelaskan, selain memberangkatkan dokter dan perawat. Pihaknya juga membawa sejumlah peralatan medis, logistik dan obat-obatan untuk menolong warga yang terluka.

“Setelah berkoordinasi dengan pihak medis yang berada di Lombok, maka kami mulai memberangkatkan tenaga medis hari ini juga,” ujarnya didampingi ketua rombongan yang juga Kepala Puskesmas Paruga Dokter Fathurrahman, Selasa (7/8)

Azhari menuturkan, keberangkatan para dokter dan perawat tersebut tentu membawa misi kemanusiaan untuk menolong sesama. Agar para korban gempa bisa tertangani dengan baik.

“Dokter dan perawat yang berangkat hanya berada 3 hari saja di lokasi gempa, setelah itu ditarik kembali dan digantikan oleh dokter dan perawat lain yang sudah disiapkan,” katanya.

Pihaknya memberlakukan sistem pergantian tersebut sampai dengan batas waktu tanggap darurat dicabut. Agar setiap tenaga medis yang diberangkatkan, dapat membantu maksimal.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *