Rumah Kakek Sebatang Kara Ini Ludes Dilahap Api

Kota Bima, Kahaba.- Kasihan kakek Ahmad, rumah panggung 9 tiang miliknya di RT 8 RW 4 Kelurahan Rontu ini habis terbakar, Rabu (8/8). Beruntung pria berusia sekitar 80 tahun tersebut cepat loncat dari rumahnya. Jika tidak, dirinya juga ikut terbakar.

Ahmad berdiri di depan rumahnya yang ludes terbakar. Foto: Bin

Ahmad mengaku saat itu sedang tertidur. Tapi sebelumnya, ia sempat mengisap rokok dan menghabisinya sebelum beranjak ke tempat tidur.

“Tadi saat terlelap merasakan panas. Ternyata ada yang terbakar. Saya lalu loncat dari rumah,” katanya.

Pria sebatang kara yang sudah ditinggal mati istrinya itu mengaku, hanya bisa melihat api yang menjalar habis rumahnya. Ia tidak bisa berbuat banyak. Sesaat setelah itu, mobil pemadam kebakaran hadir dan memadamkan api.

“Tidak ada yang bisa diselamatkan. Di dalam rumah barang berharga hanya sertifikat tanah dan dokumen rencana keberangkatan haji,” ujarnya.

Ahmad yang mengaku tidak memiliki keturunan itu menambahkan, tidak punya apa – apa lagi. Rumahnya tak satupun kayu yang tersisa.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *