PMII Bima Galang Dana Untuk Korban Gempa Lombok

Kota Bima, Kahaba.- Puluhan mahasiswa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bima menggalang dana untuk korban gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (8/8).

PMII saat galang dana untuk kroban gempa. Foto: Eric

Ketua PMII Bima Wiro Ardiyansah menjelaskan, aksi solidaritas tersebut dilakukan untuk mengajak masyarakat dan penggunaan jalan agar menyisihkan sebagian rezekinya membantu warga Lombok yang tertimpa musibah.

“Galang dana ini merupakan bentuk kepedulian kami. Karena warga yang terdampak gemba lagi membutuhkan bantuan,” katanya.

Wiro mengungkapkan, galang dana PMII bukan hanya di wilayah Bima saja, tapi serentak dilaksanakan di seluruh wilayah di Indonesia. Anggota PMII diinstruksikan terlibat langsung berpartisipasi. Mulai dari galang dana, mengumpulkan pakaian layak pakai maupun kebutuhan lainnya.

“Hasil galang dana sudah terkumpul sebanyak Rp6 juta lebih dan 3 karung pakaian layak pakai,” bebernya.

Setelah semua bantuan terkumpul tambahnya, mereka akan segera berangkat menuju Lombok untuk mengantar bantuan itu. Serta berkoordinasi dengan anggota PMII di pulau Sumbawa dan daerah lain, agar bisa jalan serentak menyalurkan bantuan.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *