PLN Bima Kirim Tenaga Teknis ke Lombok, Pulihkan Jaringan Listrik

Kota Bima, Kahaba.- Pasca diguncang gempa 7.0 SR, Minggu (5/8) sarana dan prasarana rusak berat, termasuk jaringan listrik. PT PLN Area Bima bersama tim teknis yang berada di pulau Sumbawa  memberangkatkan 16 petugas untuk memulihkan jaringan di pulau Lombok.

Tenaga teknis PLN Bima foto bersama sebelum diberangkatkan ke Lombok. Foto: Dok PLN

Manager PT PLN Area Bima melalui Bidang Administrasi dan Pelayanan Rahman Yuanda menuturkan, 16 tenaga teknis tersebut telah diberangkatkan kemarin dan akan fokus memperbaiki jaringan distribusi, dan memulihkan listrik pada fasilitas layanan publik.

“Alhamdulillah tim teknis sudah sampai di Lombok dan saat ini tengah bekerja memulihkan jaringan listrik,” ujarnya, Kamis (9/8).

Kata Rahman, tim teknis akan memperbaiki jaringan di wilayah pemukiman warga, seperti Gili Terawangan, kantor pemerintahan, jaringan di jalan raya serta beberapa tempat fasilitas umum yang terdampak gempa.

“PLN akan memperbaiki jaringan yang rusak agar bisa normal kembali. Sehingga aktivitas penanggulangan bencana berjalan lancar, dan relawan dapat bekerja maksimal membantu masyarakat,” katanya.

Rahman mengungkapkan, selain memulihkan kelistrikan, tim bantuan sosial PLN peduli juga bergerak cepat memberikan bantuan dana untuk kebutuhan masyarakat. Seluruh pegawai mengirimkan dana bantuan melalui rekening posko induk PLN di Provinsi. Setelah terkumpul, dipergunakan untuk membeli kebutuhan masyarakat korban gempa.

“Aksi kepedulian tersebut bukan hanya dari pihak PLN se-pulau Sumbawa, juga datang dari Bali dan daerah Jawa,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *