Meriahkan HUT RI, Pemkot Bima Gelar Sejumlah Lomba 

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-73, Pemerintah Kota Bima menyelenggarakan sejumlah perlombaan, baik untuk lingkup jajaran Pemerintah Kota Bima maupun untuk masyarakat umum.

Komandan upacara peringatan Sumpah Pemuda Syahrial Nuryadin. Foto: Hum

Pelaksana tugas Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Syahrial Nuryadin menyebutkan, daftar perlombaan sebagai seperti lomba kebersihan dan pembuatan gapura antar kelurahan, lomba kebersihan dan penataan kantor antar OPD, lomba tarik tambang antar OPD dan kelurahan, lomba lari karung antar OPD, kelurahan dan masyarakat; dan lomba panjat pinang untuk masyarakat.

“Lomba kebersihan dan pembuatan gapura prosesnya sudah mulai berjalan, penilaian final pada tanggal 16 Agustus 2018. Sedangkan lomba kebersihan dan penataan ruangan antar OPD sampai tanggal 31 Agustus 2018,” ujarnya.

Kemudian sambungnya, lomba tarik tambang, lari karung dan panjat tebing akan dilaksanakan pada hari Minggu, 12 Agustus 2018, bertempat di Lapangan Serasuba. Diawali dengan jalan santai bersama dengan lokasi start di halaman kantor Walikota Bima. Kostum jalan santai bernuasa merah putih.

Diakui Syahrial, selain berbagai perlombaan ini, panitia juga menggelar kegiatan karnaval bagi pelajar TK/PAUD yang diagendakan tanggal 15 Agustus 2018, serta sepeda hias pada tanggal 16 Agustus 2018.

“Aacara puncak peringatan adalah Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi dan Upacara Penurunan Bendera di halaman kantor Walikota Bima pada tanggal 17 Agustus 2018,” katanya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *