Kabar Bima

SMAN 1 Sholat Ghoib Doakan Korban Gempa Lombok

230
×

SMAN 1 Sholat Ghoib Doakan Korban Gempa Lombok

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Jajaran pegawai, siswa dan guru SMAN 1 Kota Bima mengerjakan sholat ghaib untuk korban gempa di Lombok, Jumat (10/8). Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan menggalang dana di halaman sekolah setempat.

SMAN 1 Sholat Ghoib Doakan Korban Gempa Lombok - Kabar Harian Bima
Jajaran SMAN 1 Kota Bima berdoa bersama usai Sholat Ghoib untuk korban gempa bumi di Lombok. Foto: Eric

Kepala SMAN 1 Kota Bima Sanusin mengungkapkan, sholat ghaib dilaksanakan untuk korban meninggal akibat gempat di Lombok. Agar tenang dan mendapat surga Allah SWT.

SMAN 1 Sholat Ghoib Doakan Korban Gempa Lombok - Kabar Harian Bima

“Kita mendoakan supaya ratusan warga Lombok yang meninggal dunia akibat bencana gempa bumi di terima di sisi Allah dan ditempat di Jannah-Nya,” harap Sanusin.

Kata dia, selain menggelar sholat ghaib pihaknya bersama siswa menggalang dana untuk disalurkan langsung kepada yang berhak menerimanya.

“Siswa juga kita libatkan, agar mengasah kepedulian mereka terhadap orang yang membutuhkan akibat bencana,” katanya.

Diakui Sanusin, akibat gempa banyak sekolah yang rusak, termasuk Kantor Dinas Dikbud Provinsi. Selain itu, terdapat juga pelajar yang menjadi korban gempa. Untuk itu, melalui bantuan ini semoga dapat meringankan beban para korban.

Sementara itu salah satu siswa setempat Al Farah Azahra Kelas IX sangat mendukung aksi penggalangan dana tersebut. Siswa juga mau menyisihkan sebagian rejekinya untuk berbagi dengan para pelajar yang menjadi korban gempa.

“Semoga sedikit bantuan yang kami kumpulkan ini dapat bermanfaat dan dipergunakan untuk keperluan hidup para korban gempa,” harapnya.

*Kahaba-04