Akbid Surya Mandiri Bima Bersama LPA Bergerak Galang Dana Bantu Warga Lombok

Kota Bima, Kahaba.- Siapapun agar tergerak hatinya melihat duka yang dilanda warga Lombok. Hamparan korban akibat guncangan beruntun dan dahsyat itu membuat pilu semua yang melihat.

Akbid Surya Mandiri Bima, LPA Kota Bima dan Forum Anak Mbojo Galang Dana Untuk Lombok. Foto: Bin

Di Bima, aksi galang dana sebagai bentuk kepedulian digalakan secara bersama-sama. Demikian juga dilakukan oleh jajaran Akbid Surya Mandiri (ASM) Bima, Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Bima dan Forum Anak Mbojo. Mereka turun ke jalan, menggalang dana untuk para korban bencana.

Direktur Akbid Surya Mandiri Bima Saraswati Haylian Chiani mengatakan, jika mengingat tahun 2016 lalu. Kota Bima dilanda bencana banjir bandang. Waktu itu, banyak warga Lombok yang hadir membantu warga Kota Bima memberikan berbagai bantuan.

Untuk membalas kebaikan tersebut, pihaknya pun merasa harus melakukan hal yang sama. Bantuan dikumpulkan dari berbagai orang, untuk segera disalurkan dan dirasakan manfaatnya para korban bencana tersebut.

“Begini bentuk perhatian dan kepedulian yang bisa kami lakukan untuk warga Lombok,” ujarnya, Jumat (9/8).

Saraswati menjelaskan, aksi penggalangan dana bersama LPA dan Forum Anak Mbojo tersebut masih akan terus dilakukan hingga beberapa hari kedepan. Selain itu, pihaknya mengajak seluruh masyarakat berdoa agar korban yang tertimpa musibah bencana alam diberikan kesabaran.

Sementara itu Ketua LPA Kota Bima Juhriati menyampaikan, berdasarkan informasi yang didapatkan berbagai media. Terdapat rumah warga yang rata dengan tanah, kemudian korban jiwa dan luka-luka khususnya perempuan dan anak masih banyak. Kondisi tersebut mengetuk hati semua orang, untuk bahu membahu membantu masyarakat di Lombok.

“Aksi penggalangan dana yang kami lakukan dengan mengumpulkan donasi dari ASN di sekitar sekretariat LPA Kota Bima, pusat keramaian, pejalan kaki serta pengendara jalan,” tuturnya.

Dosen STIH itu menyampaikan, sikap sosial yang dilakukan saat ini merupakan sebuah keharusan dan wajib dilaksanakan. Dengan saling membantu, maka akan meringankan beban dan derita warga setempat.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *