Kabar Bima

Kekeringan Meluas, Sekda Pastikan Tahun Depan Tambah Mobil Tangki Air

227
×

Kekeringan Meluas, Sekda Pastikan Tahun Depan Tambah Mobil Tangki Air

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Tahun 2018, data BPBD Kota Bima menyebutkan wilayah krisis air bersih akibat kemarau semakin meluas. Menindaklanjuti itu, pemerintah berkeinginan agar pada tahun 2019 armada penyaluran air bersih bertambah.

Kekeringan Meluas, Sekda Pastikan Tahun Depan Tambah Mobil Tangki Air - Kabar Harian Bima
Sekda Kota Bima yang juga Ketua TPTGR Muhtar Landa. Foto: Bin

Sekda Kota Bima Muhtar Landa mengakui, penambahan mobil tangki air sebenarnya sudah diupayakan tahun lalu. Karena adanya agenda Pilkada, sejumlah pengajuan penambahan armada tersebut dicoret.

Kekeringan Meluas, Sekda Pastikan Tahun Depan Tambah Mobil Tangki Air - Kabar Harian Bima

“Tahun 2019 Insya Allah akan ditambah. Nanti akan diajukan penambahannnya,” katanya, kemarin.

Menurut sekda, penambahan armada tersebut penting. Sebab, jumlah mobil tangki air saat ini yang tersebar di Dinas Sosial, Bagian Umum dan BPBD tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga.

Hanya saja sambung Muhtar, berapa unit yang akan ditambah untuk tahun depan belum bisa disebutkan. Karena nanti akan disesuaikan dengan ketersediaan anggaran pemerintah. Apalagi, visi misi Walikota dan Wakil Walikota Bima terpilih, juga ingin menambah jumlah mobil ambulance, untuk disebar di tiap kelurahan.

“Tapi kita pastikan mobil tangki air nanti ditambah,” tuturnya.

Tidak hanya mobil tangki air tambah sekda, pemerintah juga akan mengajukan penambahan mobil sampah. Karena jumlahnya saat ini tidak memadai untuk menyelesaikan persoalan sampah di masing – masing kelurahan.

*Kahaba-01