Kabar Bima

Pemkot Bima Tiadakan Kegiatan Lomba HUT RI, Diganti Dzikir dan Doa untuk Warga Lombok

308
×

Pemkot Bima Tiadakan Kegiatan Lomba HUT RI, Diganti Dzikir dan Doa untuk Warga Lombok

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Penjabat Walikota Bima H Wirajaya Kusuma menghimbau seluruh jajaran pemerintah daerah dan masyarakat Kota Bima untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018 dengan sederhana, sebagai bentuk solidaritas bagi masyarakat Pulau Lombok yang masih dalam situasi penanggulangan bencana gempa bumi.

Pemkot Bima Tiadakan Kegiatan Lomba HUT RI, Diganti Dzikir dan Doa untuk Warga Lombok - Kabar Harian Bima
Penjabat Walikota Bima H Wirajaya Kusuma saat menyampaikan sambutan pada acara di depan kantor Pemkot Bima. Foto: Dok Hum

Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Syahrial Nuryadin mengatakan, sehubungan dengan hal ini, sejumlah rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-73 yang sebelumnya telah diagendakan oleh panitia, mengalami penyesuaian.

Pemkot Bima Tiadakan Kegiatan Lomba HUT RI, Diganti Dzikir dan Doa untuk Warga Lombok - Kabar Harian Bima

“Kegiatan lomba tarik tambang antar OPD dan kelurahan, lomba lari karung antar OPD, kelurahan dan masyarakat, serta lomba panjat pinang untuk masyarakat yang sedianya diadakan tanggal 12 Agustus 2018, ditiadakan,” katanya, Jumat (9/8).

Kata Syahrial, pada hari Minggu, hanya akan diadakan kegiatan jalan santai dan senam bersama. Sementara kegiatan yang tetap dilaksanakan yakni ada dua, masing – masing lomba kebersihan lingkungan kantor OPD dan lomba gapura untuk kelurahan.

Sebagai ganti kegiatan syukuran, Pemerintah Kota Bima akan menyelenggarakan kegiatan zikir dan doa pada tanggal 17 Agustus 2018 malam, bertempat di halaman kantor Walikota Bima, dengan mengundang seluruh elemen masyarakat.

“Penjabat Walikota Bima mengimbau masyarakat untuk terus melakukan aksi kepedulian bagi masyarakat Pulau Lombok, baik melalui penggalangan bantuan maupun melalui doa bersama,” ucapnya.

*Kahaba-01/Hum