KB TK Ya Bunayya Bangun Kedekatan Dengan Orang Tua Siswa

Kota Bima, Kahaba.- Akhir pekan ketiga masuk sekolah, Kelompok Bermain (KB) TK Integral Yaa Bunayya Kota Bima menyelengggarakan orientasi wali murid. Tujuannya, membangun kedekatan antara orang tua dan sekolah agar lebih saling mengenal. Begitupun antar orang tua yang menitipkan anak-anaknya.

Pertemuan orang tua siswa dengan jajaran pendidik di KB TK Ya Bunayya. Foto: Ist

Pertemuan tersebut dihadiri juga oleh Ketua Yayasan Nurul Jadid Hidayatullah, Perwakilan Puskesmas Paruga serta Kasi Sarpras PAUD dan Dikmas PNFI Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima.

Ketua Yayasan Supriyanto pada kesempatan tersebut memaparkan visi, misi dan kalender pendidikan sekolah. Itu dihajatkan untuk menyamakan visi misi sekolah dan orang tua agar bisa mencapai keberhasilan yang optimal dalam mendidik putra-putri yang menjadi siswa di KB TK Integral Yaa Bunayya.

Pada kesempatan tersebut Supriyanto juga memberi arahan pada orang tua siswa baru, agar memberi dukungan sepenuhnya dan memberi ruang serta kesempatan pada anaknya supaya bisa lebih mandiri.

“Orang tua juga diharapkan bisa memberi keteladanan, khususnya di lingkungan sekolah, begitu juga di rumah,” katanya.

Pihaknya juga memberikan apresiasi pada wali murid yang telah menitipkan anaknya di lembaga tersebut, dan mau berperan aktif ikut mensukseskan program-program Pendidikan Anak Usia Dini di KB TK Integral Yaa Bunayya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala KB TK Integral Yaa Bunayya Sri Asmiati mengatakan, untuk mewujudkan visi sekolah sebagai KB TK Islam yang bermutu tinggi dan unggul, serta menyiapkan generasi Qurani sejak usia dini. Maka perlu menyamakan persepsi dengan orang tua, sebagai mitra utama serta mitra terkait diantaranya mitra di bidang Kesehatan dan Kedinasan.

Pertemuan orang tua siswa dengan jajaran pendidik di KB TK Ya Bunayya. Foto: Ist

Kata dia, wali murid yang hadir pada pertemuan tersebut juga berkesempatan sharing dengan Dinas Kesehatan Puskesmas Paruga Kota Bima yang mensosialisasikan Program BIAS yang sedang berlangsung pada bulan Agustus.

Salah satu wali murid dari siswa Bunda El juga mengaku senang pada pertemuan tersebut, karena bisa sekaligus mendengar penjelasan Dinas Kesehatan dan bertanya tentang pro dan kontra vaksinasi MR yang banyak beredar di Medsos.

Kemudian dr Fitri , orang tua siswa yang berkesempatan hadir turut memberikan penguatan informasi terkait hal tersebut. Pun demikian pihak sekolah akan menyerahkan kembali segala keputusan pada orang tua.

Diharapkan kerjasama di bidang pendidikan dan kesehatan di KB TK Integral Yaa Bunayya bisa terus berjalan dan saling mendukung baik dengan program DDTK, pembagian Vit A dan lainnya. Begitupun dengan  Program BIAS, harapan untuk tercapainya hak kesehatan anak sangat sejalan dengan hak ketauhidan tentang halal haram yang berkaitan dengan keyakinan dan kenyamanan dalam beribadah demikian kepala KB TK Yaa Bunayya menyampaikan aspirasi Sekolah dan wali murid.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *