Kabar Bima

Mahasiswa STISIP Gandeng BNNK Sosialisasi Bahaya Narkoba

212
×

Mahasiswa STISIP Gandeng BNNK Sosialisasi Bahaya Narkoba

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan XXIII Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo Bima bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bima mensosialisasikan bahaya Narkoba, di Desa Bugis Kecamatan Sape, Kamis (9/8).

Mahasiswa STISIP Gandeng BNNK Sosialisasi Bahaya Narkoba - Kabar Harian Bima
Foto bersama Mahasiswa KKN STISIP Mbojo-Bima dengan BNNK Bima dan masyarakat usai sosialisasi bahaya narkoba. Foto: Ist

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program non fisik kami mahasiswa STISIP yang sedang melaksanakan KKN di Desa Bugis,” ujar ketua Posko KKN M Yamin, Jum’at (10/8).

Mahasiswa STISIP Gandeng BNNK Sosialisasi Bahaya Narkoba - Kabar Harian Bima

Kata Yamin, peserta sosialisasi bahaya narkoba tersebut adalah masyarakat yang ada di Desa Bugis, terutama anak muda dan pelajar. Kemudian pemateri kegiatan tersebut dari pihak BNNK Bima dan Babinkantibmas Desa Bugis

Sementara tujuan kegiatan sambungnya, untuk memberikan pemahaman pada masyarakat, terutama generasi muda untuk sama-sama melawan dan memberantas peredaran gelap narkoba. Karena pemuda harus memiliki pemahaman tentang bahaya virus narkoba, agar tidak terperangkap dengan bahayanya.

“Berdasarkan pernyataan BNNK Bima, efek yang terjadi pada tubuh ketika mengonsumsi narkoba adalah mata merah, tekanan darah tinggi, peningkatan oto jantung, halusinasi, lemah jaringan saraf, gangguan pada rongga hidung (sinusitis), bibir kering, kulit kering dan gangguan jiwa,” bebernya.

Ia berharap, dari kegiatan dimaksud peserta yang hadir bisa mengetahui tentang bahaya narkoba yang akan mengancam masa depan generasi. Karena generasi menjadi tulang punggung yanga akan meneruskan cita – cita bangsa dan negara.

*Kahaba-05