Mahasiswa STISIP Gandeng BNNK Sosialisasi Bahaya Narkoba

Kota Bima, Kahaba.- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan XXIII Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo Bima bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bima mensosialisasikan bahaya Narkoba, di Desa Bugis Kecamatan Sape, Kamis (9/8).

Foto bersama Mahasiswa KKN STISIP Mbojo-Bima dengan BNNK Bima dan masyarakat usai sosialisasi bahaya narkoba. Foto: Ist

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program non fisik kami mahasiswa STISIP yang sedang melaksanakan KKN di Desa Bugis,” ujar ketua Posko KKN M Yamin, Jum’at (10/8).

Kata Yamin, peserta sosialisasi bahaya narkoba tersebut adalah masyarakat yang ada di Desa Bugis, terutama anak muda dan pelajar. Kemudian pemateri kegiatan tersebut dari pihak BNNK Bima dan Babinkantibmas Desa Bugis

Sementara tujuan kegiatan sambungnya, untuk memberikan pemahaman pada masyarakat, terutama generasi muda untuk sama-sama melawan dan memberantas peredaran gelap narkoba. Karena pemuda harus memiliki pemahaman tentang bahaya virus narkoba, agar tidak terperangkap dengan bahayanya.

“Berdasarkan pernyataan BNNK Bima, efek yang terjadi pada tubuh ketika mengonsumsi narkoba adalah mata merah, tekanan darah tinggi, peningkatan oto jantung, halusinasi, lemah jaringan saraf, gangguan pada rongga hidung (sinusitis), bibir kering, kulit kering dan gangguan jiwa,” bebernya.

Ia berharap, dari kegiatan dimaksud peserta yang hadir bisa mengetahui tentang bahaya narkoba yang akan mengancam masa depan generasi. Karena generasi menjadi tulang punggung yanga akan meneruskan cita – cita bangsa dan negara.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *