Hasil Galang Dana Rp 27 Juta, TSBK dan FTSB Kota Bima Salurkan Bantuan Korban Gempa

Kota Bima, Kahaba.- Setelah sepekan menggalang dana korban gempa Lombok, Tim Siaga Bencana Kelurahan (TSBK) dan Federasi Tim Siaga Bencana (FTSB) Kota Bima berangkat menuju Lombok untuk membawa bantuan.

Foto bersama TSBK dan FTSB Kota Bima sebelum menuju Lombok. Foto: Eric

Koordinator Lapangan (Korlap) TSBK Jauhar Mahbub menjelaskan, setelah selama sepekan berkeliling setiap kelurahan untuk meminta bantuan dana dan pakaian. Akhirnya didapatkan dana Rp 27 juta, bersama 12 karung berisi pakaian layak pakai.

“Mohon doa dan dukungan masyarakat Kota Bima, agar selama membawa bantuan logistik dapat berjalan aman dan lancar. Sehingga sampai kepada tangan warga korban gempa,” harpanya, kemarin.

Jauhar menjelaskan, khusus dana Rp 27 juta, pihaknya membelanjakan berupa sarana, prasarana dan bahan pokok. Karena saat ini dinilai sangat dibutuhkan oleh korban gempa, terutama kebutuhan makanan. Sementara-barang yang dibeli berupa tarpal, tikar, sembako, air mineral dan sarden.

Sementara itu Sekretaris TSBK Muhammad Kadafin menambahkan, rencana aksi penyaluran bantuan akan menyusuri beberapa desa di Lombok Timur kemudian menunu Lombok Utara, dengan mendatangi posko induk dan menyalurkan bantuan.

“Kami membagi 2 lokasi tersebut, mengingat wilayah tersebut sangat terdampak rusak berat akibat gempa 7.0 skala richter,” tandasnya.

Kadafin berharap, bantuan tersebut semoga dapat meringankan beban warga yang terdampak gempa.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *