100 Hari Kerja, Lutfi-Feri Tuntaskan Program BPJS

Kota Bima, Kahaba.- Pada 100 hari kerja nanti, pasangan Walikota dan Wakil Walikota Bima terpilih HM Lutfi – Feri Sofiyan ingin menuntaskan program BPJS Kesehatan gratis untuk warga Kota Bima.

Pasangan Lutfi – Feri saat kampanye di Lingkungan Tato Kelurahan Jatiwangi. Foto: Bin

“100 hari kerja, kita membagikan kartu BPJS kepada seluruh masyarakat Kota Bima. Jadi semua warga tidak ada lagi yang tidak memiliki kartu BPJS,” inginnya saat menyampaikan sambutan pada acara syukuran kemenangan beberapa waktu lalu.

Program tersebut memang menjadi program andalan pasangan nomor urut 2 di sektor kesehatan. Setiap kali blusukan dan kampanye, program BPJS gratis untuk seluruh masyarakat Kota Bima, selalu dibicarakan dan ingin direalisasikan.

“Jadi mulai desember 2018 nanti, tidak ada lagi warga yang tidak memiliki kartu BPJS,” ucapnya disambut rasa gembira warga yang hadir saat acara dimaksud.

Tidak saja soal BPJS, pada kesempatan tersebut Lutfi juga menginginkan agar pada APBD tahun 2019 juga akan dialokasikan mobil ambulance untuk ditempatkan di sejumlah kelurahan. Yang paling penting untuk mendapatkan terlebih dahulu yakni kelurahan yang ada dipinggir.

“Kemudian di tahun-tahun berikutnya juga begitu. Kelurahan lain juga akan mendapatkan jatah yang sama. 1 kelurahan masing – masing memiliki 1 unti mobil Ambulance,” ujarnya.

Keinginan lain pada sektor kesehatan yakni, banyaknya dokter spesialis, alat-alat medis yang representative juga disediakan, agar pelayanan kesehatan yang prima bisa terlaksana dengan baik untuk warga Kota Bima.

“Ini penting dilakukan, agar masyarakat yang sakit juga bisa dilayani dengan tepat dan cepat,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *