Berantas Premanisme, Polres Bima Kota Gelar Operasi Bina Kusuma

Kota Bima, Kahaba.- Polres Bima Kota menggelar apel Operasi Bina Kusuma 2018, di lapangan kantor setempat, Senin pagi (13/8). Apel yang dipimpin langsung Kapolres Bima Kota AKBP Ida Bagus Winarta tersebut menargetkan pemberantasan premanisme.

Apel Operasi Bina Kusuma 2018. Foto: Dok Polres Bima Kota

Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPDA Suratno mengatakan, operasi ini merupakan program Sat Binmas yang bersifat pencegahan dan penindakan terhadap premanisme. Anggota yang ada dalam operasi ini sebanyak 42 orang, mereka merupakan gabungan dari Sat Narkoba, Sat Intelkam, Sat Sabhara, sat Reskrim dan anggota Binmas.

“Operasi dilaksanakan diseluruh wilayah hukum Polres Bima Kota dan digelar selama 14 hari kedepan,” ujarnya.

Diakui Suratno, operasi ini bertujuan untuk menetralisir dan mencegah tindakan premanisme. Terutama pada tempat yang rawan kriminal. Untuk itu, pihaknya berharap agar masyarakat juga ikut membantu pelaksanaan operasi ini, guna memberikan informasi terkait adanya tindakan premanisme yang terjadi.

“Informasi tindakan premanisme dari masyarakat sangat kami butuhkan, baik di tempat umum maupun di tengah kehidupan bermasyarakat,” katanya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *