Tahun Ini Dinas Dikbud Gelar Karnaval dan Sepeda Hias

Kota Bima, Kahaba.- Memeriahkan HUT RI ke-73, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) pekan ini akan menggelar kegiatan karnaval dan sepeda hias tingkat TK, SD dan SMP sederajat. Kegiatannya akan digelar hari Rabu dan Kamis (15-16/8).

Sepeda Hias. Foto: kabarbanyuwangi.info

“Karnaval dan sepeda hias sempat vakum, tapi mulai tahun ini akan diadakan kembali dan direncanakan terus digelar setiap tahun,” ungkap Kabid Kebudayaan Dinas Dikbud Muhammad Taufik, Senin (13/8).

Menurut taufik, digelarnya kembali kegiatan tersebut karena dinilai sangat menarik dan baik untuk pengembangan karakter anak-anak dan siswa. Tidak hanya itu, anak – anak juga dapat menyaksikan kreatifitas dan penampilan unik saat karnaval dan sepeda hias.

Kata dia, melalui kegiatan karnaval dan sepeda hias ini juga dapat membangkitkan semangat nasionalisme anak dan siswa. Untuk menghargai jasa para pahlawan, dan mengisi dengan kegiatan positif.

Taufik menambahkan, rute kegiatan tersebut akan start di Lapangan Merdeka Bima dan finis di Kantor Walikota Bima. Untuk itu, diminta kepada masyarakat agar turut memeriahkan agenda tersebut.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *