Tim Medis Pemkab Bima Tahap Kedua Diberangkatkan ke Lombok

Kabupaten Bima, Kahaba.- Setelah sebelumnya mengirimkan tim kesehatan tahap pertama, Pemerintah Kabupaten Bima menurut Dinas Kesehatan kembali mengirim tim kesehatan tahap kedua yang bertugas di Desa Sambielen Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara.

Tim medis Dikes Kabupaten Bima foto bersama sebelum berangkat ke Lombok. Foto: Ist

Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Kabupaten Bima Rifai mengatakan, untuk menangani korban gempa bumi di Pulau Lombok, personil yang bertugas sebanyak 13 personil.

“Tim terdiri dari 3 orang dokter umum, 1 dokter gigi, 1 Apoteker, 8 perawat dan Kabid P2PL sebagai ketua tim,” ujar Rifai melalui siaran pers yang disampaikan Dinas Kominfostik Kabupaten Bima.

Rifai mengaku, selain melaksanakan pelayanan kesehatan, tiim tahap kedua juga membawa bantuan berupa 15 karung pakaian baru dan layak pakai, popok bayi, handuk, beras.

“Bantuan tersebut merupakan kepedulian dari Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Bima, Alumni SPK Bima dan Alumni SMA N 1 Bolo angkatan 88 serta Kelompok Prolanis Puskesmas Monta dan Pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Bima,” sebutnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *