Pemdes Kananga Kunjungi Warga Miskin yang Sakit

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Desa Kanaga Kecamatan Bolo mengunjungi Muhtar (45) salah seorang warga desa setempat yang sedang mengalami sakit parah, Selasa pagi (14/8). Muhtar sudah 4 bulan mengidam penyakit yang tidak biasa dan tidak memiliki biaya untuk berobat.

Pemdes Kananga saat mengunjungi warganya yang sakit. Foto: Yadien

Sekretaris Desa Kananga Sri Mulyati mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi terkait warganya yang sakit dan tidak memiliki biaya berobat tersebut dari media sosial.

“Kami mendapatkan informasiinya di Facebook,” ujarnya, Rabu (15/8).

Setelah mendapat infonya itu, pihaknya mendatangi Muhtar di rumahnya dan membujuk Muhtar untuk berobat. Muhtar secara kasat mata mengalamii penyakit dengan gejala perut membesar dan kulit melepuh.

Kata Sri, jika Muhtar tidak memiliki BPJS Kehesahatan, pihaknya akan mengurus pembuatan kartu BPJSnya. Namun pihak keluarga Muhtar enggan memberikan izin agar dirawat di rumah sakit karena lasan tidak ada keluarga yang akan menjaganya di rumah sakit.

“Apapun caranya, kami siap membantunya termasuk membuatkan BPJS,” katanya.

Sri berharap semoga ada orang yang dekat dengan pihak keluarganya yang bisa dbujuk agar mau dirawat di rumah sakit. Kapanpun dia mau kami akan dibantumembantunya.

“Kemarin itu kami bahkan sudah mau panggil ambulan untuk bawa dia ke rumah sakit,” terangnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *