Kambing Bermata Satu Gegerkan Warga, Suaranya Mirip Bayi Manusia

Kabupaten Bima, Kahaba.- Warga Kecamatan Bolo dihebohkan dengan lahirnya kambing dengan ciri-ciri aneh dan bermata satu, di Desa Timu Kecamatan Bolo. Kambing tersebut milik Khaidir, warga RT 14 desa setempat. (Baca. Kambing Bermata Satu, Warga: Seperti Dajjal)

Kambing bermata satu lahir di Desa Timu. Foto: Yadien

Pemilik kambing, Khaidir kepada kahaba.net mengatakan, kambing miliknya lahir dengan hanya memiliki satu mata. Mata itu terletak di atas dahinya. Kemudian memiliki mulut dan dagu yang menyerupai mulut dan dagu manusia serta memiliki suara yang mirip dengan suara manusia.

“Suara dia persis suara bayi manusia,” ujarnya, Rabu (15/8) saat ditemui di kediamanya.

Khaidir menceritakan, kambing tersebut lahir tadi siang sekitar pukul 12.30 Wita. Namun saat proses lahir, saat itu dirinya sedang di masjid untuk menunaikan sholat Dzuhur.

“Pulang dari masjid baru saya tahu,” katanya.

Setelah melihat ciri-ciri kambingnya, ia mengaku kaget dan belum berani menyentuh. Namun tak lama, ia kemudian mengambilnya dan memberikan susu degan dot bayi.

“Semoga dia bisa bertahan hidup,” harapnya.

Diakui Khaidir, kambing tersebut dilahirkan oleh induk kambing miliknya yang sudah dipelihara sejak 2 tahun lalu. Empat saudaranya yang lahir semenjak ia pelihara, sifatnya baik-baik saja seperti lazimnya anak kambing pada umumnya.

Kambing bermata satu lahir di Desa Timu. Foto: Yadien

Sementara itu, istri Khaidir, Mahani mengaku juga sangat kaget. Pasalnya, saat kambing tersebut dilahirkan dirinya berada di rumah.

“Awalnya saya kira ada bayi manusia yang dibuang dekat rumah saya, karena suara kambing itu mirip suara bayi manusia,” ujarnya.

Ia bertambah kaget ketika melihat bahwa suara tersebut merupakan kambing miliknya yang baru lahir.

“Saya juga melihat keanehan di mata dan mulutnya,” katanya.

Mahani menambahkan, kambing tersebut lahir kembar. Hanya saja satu kambing yang lahir dengan keanehan. Sementara satu kambing memiliki ciri-ciri biasa seperti kambing pada umumnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *