Gelar Konferensi, Lima PAC GP Ansor Terpilih

Kota Bima, Kahaba.- Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Kota Bima, Selasa (14/8) malam, menggelar Konfrensi Anak Cabang (PAC) untuk lima kecamatan. Konfrensi  yang berlangsung di aula Kamput STIT Sunan Giri Bima berhasil memilih lima Ketua.

Foto bersama PAC GP Ansor. Foto: Ady

Ketua Terpilih PAC GP Ansor Kecamatan Mpunda, Akbar, Kecamatan Asakota, Jafrudin Angga, Kecamatan Raba, Fitrah Khatir Rabbani, SPd, Kecamatan Rasanae Timur, Minawar Maulana, serta Kecamatan  Rasanae Barat, Ary Amirullah.

Wakil Ketua PW Ansor NTB, Dzul Amirulhaq mengatakan, PAC menjaid ujung tombak Ansor di tingkat  kecamatan. Selanjutnya ada  Pegurus Ranting ditingkat kelurahan/desa.

Konferensi PAC ini juga menjadi  tahapan  menuju Konfrensi Cabang. PAC akan menentukan gerbong kepengurusan PC GP Ansor Kota Bima selanjutnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum PW Ansor NTB, H Zamroni Aziz memberikan pengarahan melalui sambungan telpon dan disambungkan ke pengeras suara, sehingga dapat didengar peserta konfrensi.

Diharapkannya, mereka yang terpilih menjadi  Ketua PAC dapat menjalankan amanah  organisasi dengan baik. Organisasi otonom NU ini harus bisa berkembang, apalagi GP Ansor Kota Bima menjadi salah satu icon di NTB.

“Siapapun yang diamanahkan, dapat menjaganya dengan baik. berbuat ikhlas untuk organisasi,”  harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Konfrensi PAC GP Ansor Kota Bima, Ary Amirullah mengatakan, setelah konfrensi, selanjutnya menyusuh kepengurusan. Direncanakan pelantikan pengurus PAC bersamaan dengan Konfrensi Cabang. Namun belum dipastikan, kapan akan dilangsungkan.

“Akan diupayakan secepatnya, untuk pelantikan dan Konfrensi Cabang sekaligus,”  ujarnya.

Saat ini, kata dia, sudah ada figur akan maju menjadi calon ketua GP Ansor Kota Bima. Yakni Rafiin dan M Irfan. Keduanya adalah pengurus PC saat ini.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *