Pemdes Sanolo Bagi dan Pasang Meteran Gratis Untuk Warga

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Desa Sanolo Kecamatan Bolo membagi dan memasang meteran gratis sebanyak 21 unit untuk warganya. Pembagian dan pemasangan tersebut mulai dilaksanakan tanggal 21 Juni 2018 lalu.

Kepala Desa saat menyerahkan meteran listrik kepada salah satu warga. Foto: Yadien

Kepala Desa Sanolo Mahfud mengatakan, pembagian dan pemasanan meteran listrik gratis tersebut merupakan program pemnberdayaan pemerintah desa yang anggarannya bersumber dari dana desa.

“Ini program desa yang anggaranya dari dana desa sebanyak Rp 42 Juta,” sebutnya, Kamis (16/8).

Katanya, program tersebut dicanangkan karena masih banyak warga yang belum memiliki meteran listrik sendiri. Dari hasil pendataan, jumlahnya sebanyak 20 persen dari jumlah keluarga yang ada di desa setempat.

Setelah diprogramkan tahun 2018, sasarannya untuk 21 keluarga. Kemudian jumlah keluarga yang belum memiliki meteran listrik sendiri masih sekitar 15 persen  dari jumlah keluarga di desa setempat.

“Artinya sudah berkurang 5 persen setelah pembagian 21 unit meteran tahun ini,” imbuhnya.

Untuk itu, pemerintah desa setempat merencanakan akan memasukan program yang sama dalam rencana kerja pemerintah desa tahun 2019 nanti, agar tidak ada lagi warga yang tidak memiliki meteran sendiri.

“Yang belum dapat tahun ini akan dapat tahun depan,” katanya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *