Pemuda Bontokape Sulap Jembatan Menjadi Spot Foto Menarik

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemuda dan warga Dusun Sumbawa Desa Bontokape Kecamatan Bolo cukup kreatif. Mereka bisa merubah kondisi jembatan gantung di dusunnya menjadi sangat hidup dan indah dipandang mata.

Jembatan Pelangi SMS di Dusun Sumbawa Desa Bontokape Kecamatan Bolo. Foto: Ist

Setelah jembatan tersebut dibersihkan dan dicat warna – warni, Selasa (14/8). Tidak sedikit warga yang tertarik untuk bisa berlama – lama di tempat tersebut. Bahkan para muda – mudi terus mengabadikannya dengan kamera ponsel mereka.

Salah seorang pemuda Dusun Sumbawa Nova mengatakan, pembersihan dan pengecatan jembatan yang diberi nama Jembatan Pelangi SMS tersebut berdasarkan inisiatif pemuda dan warga dusun setempat. Tujuan mereka, ingin mendorong pariwisata dusun.

“Anggaran untuk membeli cat kami dapat bantuan dari Pemerintah Desa Bontokape,” ungkapnya, Kamis (16/8).

Kata dia, untuk makanan, dusun tersebut sudah memiliki icon pariwisata kuliner, seperti Mina Sarua. Itu sebabnya dusun tersebut juga disebut sebagai Dusun Sumbawa Mina Sarua.

“Kuliner sudah ada, kami ingin dorong lagi dalam bentuk lain,” katanya.

Ia mengaku kagum dan berterimakasih atas kekompakan dan kerja bersama pemuda dan warga dusun setempat yang telah bekerja ikhlas, mau bersama-sama melakukan pembangunan desa.

“Sebagai pemuda dan masyarakat, kami tidak mau diam. Kami juga ingin ambil bagian untuk memajukan desa,” imbuhnya.

Nova menambahkan, jembatan tersebut nanti akan terus menjadi salah satu spot foto yang akan mengundang banyak wisatawan, baik di Kecamatan Bolo bahkan yang ada di luar Kecamatan Bolo.

“Ini memang kami desain menjadi salah satu spot foto yang menarik,” tuturnya.

Kedepan, pihaknya akan terus melakukan inovasi-inovasi lain di sekitar Jembatan Pelangi SMS sebagai spot penunjang. Bahkan juga akan diupayakan ada yang berjualan kopi dan makanan ringan di sekitarnya.

“Semoga saja tidak ada kendala,” harapnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *