Masjid Kantor Walikota Bima Dibangun Tahun Depan, Anggarannya Rp 2 Miliar

Kota Bima, Kahaba.- Pegawai di Kantor Walikota Bima kini tidak lagi mengantri untuk menunaikan ibadah sholat disaat jam kerja. Karena tahun depan, masjid di kantor setempat akan dibangun dengan anggaran sebesar Rp 2 Miliar.

Kantor Walikota Bima. Foto: Dok Hum

“Masjid Kantor Walikota Bima mulai dibangun tahun 2019, gambarnya sudah ada. Anggarannya Rp 2 Miliar,” sebut Kepala Bappeda Kota Bima H Tafsir, Kamis (16/8).

Kata dia, pembangunan masjid tersebut memang sudah ada perencanaannya sejak dulu. Tapi diwujudkan oleh Walikota dan Wakil Walikota Bima terpilih.

“Anggarannya sudah masuk di KUA PPAS APBD tahun 2019,” ujarnya.

Diakui Tafsir, kondisi tempat ibadah pegawai di Kantor Walikota Bima saat ini memang sangat sempit. Sementara jumlah pegawai di kantor tersebut sekitar 400 orang. Jadi saat Adzan Dzuhur berkumandang, pegawia antir untuk melaksanakan sholat.

“Jadi nanti setelah masjid itu dibangun, tidak ada lagi yang antri untuk sholat,” katanya.

Ia menambahkan, untuk lokasi pembangunannya yang pasti berada di dalam halaman kantor setempat. Bisa dibangun sebelah timur atau dibagian utara.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *