Komunitas Seni Bontomaranu Upacara HUT RI Bersama Petani Batu Bata

Kabupaten Bima, Kahaba.- Berbeda dengan yang biasanya, Komunitas Seni Bontomaranu menggelar Upacara HUT RI ke-73 bersama petani batu bata, di tempat pembuatan batu bata, Jumat (17/8). Upacara tersebut juga dihadiri Pemerintah Desa Rada Kecamatan Bolo, Mahasiswa KKN STKIP Taman Siswa Bima dan anggota Polsek Bolo.

Upacara di lokasi pembuatan batu bata. Foto: Yadien

Ketua Komunitas Seni Bontomaranu Handika mengatakan, upacara tersebut dilakukan agar masyarakat dan petani juga bisa ikut merasakan dan berpartisipasi pada upacara bendera memperingati HUT RI yang ke-73.

“Mereka juga punya semangat untuk merasakan dan merayakan hari kemerdekaan,” ujarnya.

Kata dia, mengenang perjuangan pahlawan tidak harus dilakukan di ruang-ruang megah saja. Namun bisa dilakukan bersama masyarakat dan petani di lokasi pertanian seperti ini. Sebab tidak ada batasan ruang untuk merayakannya, dan semua harus bersyukur atas kemerdekaan ini.

Dirinya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam upacara tersebut. Kepada Pemerintah Desa Rada yang sudah hadir, kepada anggota Polsek Bolo, Mahasiswa KKN STKIP Taman Siswa Bima dan yang tak terhingga kepada masyarakat dan petani batu bata yang begitu khidmat mengikuti upacara bendera.

“Rencananya upacara yang sama akan dilakukan pada tahun-tahun berikutnya juga,” bebernya.

Staf Desa Rada Yusuf Ahmad menyampaikan, dirinya sangat terharu dan bangga melihat antusiasme masyarakat melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 73.

“Ini luar biasa sekali, saya sampaikan terimakasih,” ucapnya.

Ia berjanji di tahun-tahun berikutnya, pemerintah desa akan terlibat lebih banyak dengan acara yang lebih baik baik dari tahun ini.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *