Warga Santi Keren, Mereka Antusias Bikin Upacara HUT RI Tingkat Kelurahan

Kota Bima, Kahaba.- Di Kota Bima, upacara Peringatan HUT RI ke-73 tidak saja digelar tingkat Kota Bima. Tapi juga digelar ditingkat kelurahan. Seperti yang dilakukan warga Kelurahan Santi. Warga setempat pagi – pagi hadir di lapangan dan melaksanakan upacara penuh khidmat.

Warga Santi saat Upacara HUT RI ke-73. Foto: Deno

Tua muda hingga anak – anak ikut hadir saat upacara. Mereka mengenakan pakain merah putih, ada juga beberapa warga mengenakan pakain adat. Lurah Santi Wahyudin ditunjuk untuk menjadi inspektur upacara, sementara pemimpin upacara yakni Ketua RW 1 Ariyanto.

Lurah Santi Wahyudin menyampaikan, menyambut HUT RI dengan mengadakan kegiatan olahraga dan lainnya bukan hal yang jarang ditemui. Tapi mengadakan upacara peringatan hari kemerdekaan tingkat kelurahan, mungkin sulit dijumpai. Untuk itu, pihaknya bersama warga ingin ambil bagian merayakannya. Agar khidmatnya upacara kemerdekaan bisa dirasakan oleh warga.

“Antusias masyarakat luar biasa. Ini sejarah baru di Kelurahan Santi. Kedepanya kami akan tetap mengadakan upacara sepeti ini untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI,” inginnya.

Diakui Wahyudin, upacara penuh dengan persiapan yang matang. Untuk menyukseskannya, warga terus berlatih siang dan malam. Babinsa Kelurahan Santi begitu bersemangat mengajarkan warga agar tidak salah saat melaksanakan upacara.

“Alhamdulillah upacara berjalan lancar. Untuk nanti sore kami akan melaksanakan lagi upacara penurunan bendera,” jelasnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *