Penjabat Walikota Bima Diminta Tidak Gelar Mutasi, Sudirman: Jangan Bikin Gaduh

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Ketua DPRD Kota Bima Sudirman DJ meminta kepada Penjabat Walikota Bima H Wirajaya Kusuma untuk tidak merencanakan ada mutasi dan rotasi pejabat di Lingkup Pemkot Bima. (Baca. Rencana Mutasi, Penjabat Walikota Bima Tersenyum dan Beri Penjelasan)

Wakil Ketua DPRD Kota Bima Sudirman DJ. Foto: Bin

“Tidak perlu dulu mutasi, kita tunggu saja setelah pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Bima terpilih,” sarannya saat dihubungi media ini, Jumat (17/8).

Menurut duta Partai Gerindra itu, jika Penjabat Walikota Bima menggelar mutasi maka akan menimbulkan kegaduhan di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN). Tunggu saja nanti kepala daerah terpilih yang melakukan perombakan.

“Jangan bikin gaduh. ASN dan pejabat juga nanti tidak fokus bekerja. Lagi pula waktu Penjabat Walikota Bima ini cuman sebentar,” katanya.

Nanti setelah Walikota dan Wakil Walikota Bima terpilih dilantik sambungnya, masih ada waktu selama 6 bulan untuk bisa melihat kinerja ASN. Kemudian dijadikan bahan evaluasi untuk melakukan mutasi dan rotasi.

“Nanti tetap akan dirombak, tapi tunggu saja setelah pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Bima,” inginnya.

Soal rencana mutasi tersebut, mantan Lowyer ini pun merasa yakin bahwa ini keinginan dan desakan dari oknum pejabat Kota Bima. Oknum pejabat itu coba bermain di pemerintah provinsi, kemudian dari provinsi membisik dan menekan Penjabat Walikota Bima.

“Saya tahu siapa oknum pejabat itu. Jadi, kita minta Penjabat Walikota Bima bisa berpikir secara jernih, tidak atas dasar desakan dan tekanan orang,” ucapnya.

Sudirman berharap, Penjabat Walikota Bima juga bisa mengingat kembali perkataannya dulu saat pertama hadir di Kota Bima. Waktu itu pertemuan dengan jajaran OPD dan Muspida, ada janji yang disampaikan untuk tidak akan melakukan rotasi dan mutasi, meskipun ada hak dan kewenangan untuk melakukan itu.

“Waktu pertemuan itu saya juga ada. Pak Penjabat Walikota Bima bilang begitu. Ko’ sekarang mau mutasi,” tandasnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.
  1. Sandipanji

    Malik kundang sama fahru roji…. ukur diri tidak tau malu kamu atau tidak punya otak… kami siap demo klo pj melantik anda… apa shhh parjuangan anda kemarin… anda itu duri dan musuh buat lutfer kemarin… pak pj yg terhormat… anda baru datang ke bima jgn buat kisruh ranah kota bima… anda juga asn tau diri klo orang yg berkhianat trs anda mau angkat… jgn ikut campur ranah kampung kami. Jalani aja tugas anda… g usah ikut campur tuh atasan anda yg suruh. Suruh ke bima bos anda g ada urusab dgn kota bima.. apa lg masalah bappeda yg maling itu bpk juga tanggung jawab masa bisa wtp suruh dia belajar g usah urus maslah2 kami.

  2. Sandipanji

    Ass… mas pj yg baik hati dan tidak sombong…. anda itu datang disini untk sementara waktu bkn untk buat gaduh….. apalg anda seorang stpdn…. jgn pny otak yg di bawa standar…. hari ini anda plt kan… kami selalu masyarakat bima siap untk perang melawan anda secara terbuka… mikir dgn akal sehat…. seoarang malik kundang dan fahroji ini adalah target utama dari pejuang2 lutfer kemarin…. kok anda buat ulah seh… jgn bodoh kami tau anda di bawah tekanan gubernur krn itu atasan anda.. bilang gubernur jgn bodoh.. jgn sok atur kami… ingt 1998 kami bisa bakar semua kota bima krn capek…. ini kami 8 thn baru merdeka.. anda buat ulah.. pulang aja klo mau jadi jagoan…. mks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *