Kabar Bima

Penjabat Walikota Bima Diminta Tidak Gelar Mutasi, Sudirman: Jangan Bikin Gaduh

283
×

Penjabat Walikota Bima Diminta Tidak Gelar Mutasi, Sudirman: Jangan Bikin Gaduh

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Ketua DPRD Kota Bima Sudirman DJ meminta kepada Penjabat Walikota Bima H Wirajaya Kusuma untuk tidak merencanakan ada mutasi dan rotasi pejabat di Lingkup Pemkot Bima. (Baca. Rencana Mutasi, Penjabat Walikota Bima Tersenyum dan Beri Penjelasan)

Penjabat Walikota Bima Diminta Tidak Gelar Mutasi, Sudirman: Jangan Bikin Gaduh - Kabar Harian Bima
Wakil Ketua DPRD Kota Bima Sudirman DJ. Foto: Bin

“Tidak perlu dulu mutasi, kita tunggu saja setelah pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Bima terpilih,” sarannya saat dihubungi media ini, Jumat (17/8).

Penjabat Walikota Bima Diminta Tidak Gelar Mutasi, Sudirman: Jangan Bikin Gaduh - Kabar Harian Bima

Menurut duta Partai Gerindra itu, jika Penjabat Walikota Bima menggelar mutasi maka akan menimbulkan kegaduhan di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN). Tunggu saja nanti kepala daerah terpilih yang melakukan perombakan.

“Jangan bikin gaduh. ASN dan pejabat juga nanti tidak fokus bekerja. Lagi pula waktu Penjabat Walikota Bima ini cuman sebentar,” katanya.

Nanti setelah Walikota dan Wakil Walikota Bima terpilih dilantik sambungnya, masih ada waktu selama 6 bulan untuk bisa melihat kinerja ASN. Kemudian dijadikan bahan evaluasi untuk melakukan mutasi dan rotasi.

“Nanti tetap akan dirombak, tapi tunggu saja setelah pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Bima,” inginnya.

Soal rencana mutasi tersebut, mantan Lowyer ini pun merasa yakin bahwa ini keinginan dan desakan dari oknum pejabat Kota Bima. Oknum pejabat itu coba bermain di pemerintah provinsi, kemudian dari provinsi membisik dan menekan Penjabat Walikota Bima.

“Saya tahu siapa oknum pejabat itu. Jadi, kita minta Penjabat Walikota Bima bisa berpikir secara jernih, tidak atas dasar desakan dan tekanan orang,” ucapnya.

Sudirman berharap, Penjabat Walikota Bima juga bisa mengingat kembali perkataannya dulu saat pertama hadir di Kota Bima. Waktu itu pertemuan dengan jajaran OPD dan Muspida, ada janji yang disampaikan untuk tidak akan melakukan rotasi dan mutasi, meskipun ada hak dan kewenangan untuk melakukan itu.

“Waktu pertemuan itu saya juga ada. Pak Penjabat Walikota Bima bilang begitu. Ko’ sekarang mau mutasi,” tandasnya.

*Kahaba-01