Bantuan Terkumpul Rp 50 Juta, Mahasiswa STISIP Salurkan Bantuan Korban Gempa

Kota Bima, Kahaba.- Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo Bima menyalurkan bantuan untuk korban gempa yang ada di Lombok. Perwakilan 30 mahasiswa tersebut telah berangkat kemarin Jumat (17/8) untuk membawa kebutuhan warga setempat.

Mahasiswa STISIP Mbojo – Bima foto bersama sebelum berangkat menyalurkan bantuan ke Lombok. Foto: Deno

Ketua BEM STISIP Mbojo Bima Ismadin menyampaikan, anggaran yang terkumpul selama galang dana mulai tanggal 8 Agustus sekitar Rp 50 juta. Uang tersebut digunakan untuk membeli kebutuhan warga terdampak bencana seperti air mineral, sembako, perlengkapan bayi dan sejumlah bantuan lain.

“Kami kumpulkan anggaran dari masyarakat, dari mahasiswa KKN STISIPI, dan sejumlah OKP. Bantuan kami bawa menggunakan mobil bantuan BPBD Kota Bima,” ujarnya, Sabtu (18/8).

Sementara itu Ketua Lembaga STISIP Mbojo Bima Mukhlis Ishaka mengapresiasi semangat dan kepedulian mahasiswanya untuk membantu sesama. Atas nama civitas akademika STISIP, pihaknya sangat berterimakasih untuk jiwa sosial tersebut.

“Kami berarap bantuan tersebut sampai tujuan dengan selamat dan bisa dinikmati para korban gempa,” harapnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *