Peringati HUT RI, Karang Taruna Desa Kambilo Gelar Berbagai Lomba

Kabupaten Bima, Kahaba.- Berbagai mata lomba dipertandingkan oleh Karang Taruna Turli Nggampo Desa Kambilo Kecamatan Wawo, untuk memperingati HUT RI yang ke-73. Kegiatan inipun menjadi hiburan masyarakat yang ada di desa setempat.

Salah satu lomba yang digelar Karang Taruna Desa Kambilo memeriahkan HUT RI ke-73. Foto: Firman

Ketua panitia kegiatan Arifudin menyebutkan, berbagai lomba yang dimaksud seperti lari maraton tingkat anak-anak, remaja dan dewasa, panjat pinang, balap karung, makan kerupuk, motor slow hingga tarik tambang.

“Kegiatan ini terselenggara dari pagi hingga sore hari,” katanya, Sabtu (18/8).

Kata Arifudin, anggaran pelaksanaan bersumber dari kas karang taruna yang ada dari dana desa dan sumbangan dari masyarakat setempat sekitar Rp 7 juta rupiah.  Kegiatan seperti ini, menjadi agenda wajib pemuda dari generasi ke generasi, sebagai bentuk perayaan hari kemerdekaan RI.

“Ini pula tidak terlepas dari dukungan pemerintah dan masyarakat sehingga setiap pelaksanaanya berlangsung dengan semarak,” ujarnya.

*Kahaba-08

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *