Lomba Gerak Jalan di Sarae Unik, Peserta dan Penonton Tak Kuasa Menahan Tawa

Kota Bima, Kahaba.- Kendati disengat panasnya matahari, warga Kelurahan Sarae tidak peduli. Mereka tetap semangat dan antusias menggelar dan menonton lomba gerak jalan unik yang digelar panitia kelurahan setempat, Minggu (19/8).

Salah satu peserta lomba gerak jalan uni di Kelurahan Sarae. Foto: Eric

Lomba tersebut dimulai pukul 14.00 Wita. Diikuti anak-anak, pelajar, dewasa hingga orang tua. Penampilan mereka menarik banyak perhatian dari para pengguna jalan. Peserta dan penonton bahagia dan tak kuasa menahan tawa.

Peserta gerak jalan unik tersebut menempuh jarak 4 kilometer. Mereka menampilkan berbagai atraksi, variasi serta yel-yel unik yang membuat penonton tak tahan untuk tidak tertawa.

Selain menampilkan keterampilan olah gerak dalam baris-berbaris tersebut, para peserta menampilkan beberapa keunikan kostum. Ada yang mengenakan kostum perjuangan zaman dulu, ada yang memakai seragam TNI, Polri, pramuka, adat Bima, petani, nelayan bahkan yang terunik bapak-bapak memakai baju daster.

Lurah Sarae Iskandar mengaku, kegiatan itu sengaja digelar sebagai wadah hiburan masyarakat. Selain itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk terus menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan, kebersamaan dan semangat NKRI.

“Kami apresiasi semangat warga yang menggelar kegiatan ini. Semua merasa terhibur dan bahagia,” katanya.

Sementara itu salah satu peserta lomba Mahmuddin yang juga menjabat sebagai ketua RT 08 Lingkungan Saleko menambahkan, semoga kegiatan dengan tema kemerdekaan ini terus dilakukan. Karena selain sebagai ajang silaturahim, juga menanamkan semangat persatuan dan kesatuan.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *