Kabar Bima

Bicara Rencana Mutasi Saat Apel Pagi, Sekda: Saya Hafal Karakter ASN Kota Bima

342
×

Bicara Rencana Mutasi Saat Apel Pagi, Sekda: Saya Hafal Karakter ASN Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Apel pagi di halaman Kantor Walikota Bima, Senin (20/8) benar-benar dimanfaatkan Sekda Kota Bima Mukhtar Landa untuk membicarakan soal rencana mutasi yang saat ini tengah menggelinding di kalangan ASN. (Baca. Rencana Mutasi, Penjabat Walikota Bima Tersenyum dan Beri Penjelasan)

Bicara Rencana Mutasi Saat Apel Pagi, Sekda: Saya Hafal Karakter ASN Kota Bima - Kabar Harian Bima
Sekda Kota Bima yang juga Ketua TPTGR H Mukhtar Landa. Foto: Bin

Jika pun Penjabat Walikota Bima H Wirajaya Kusuma melaksanakan rencara tersebut, berdasarkan kewenangannya, Mukhtar pun mengaku tetap akan setuju 100 persen. Karena menolaknya pun tak ada guna. (Baca. Penjabat Walikota Bima Diminta Tidak Gelar Mutasi, Sudirman: Jangan Bikin Gaduh)

Bicara Rencana Mutasi Saat Apel Pagi, Sekda: Saya Hafal Karakter ASN Kota Bima - Kabar Harian Bima

Tapi sebagai Ketua Bapperjakat Kota Bima, jika dirinya ditanya atau dimintai masukan oleh Penjabat Walikota Bima soal ASN untuk menduduki jabatan. Maka dirinya akan menyampaikan yang sebenarnya, terlebih tentang karakter ASN yang ada di Kota Bima. (Baca. Soal Rencana Mutasi, Sekda Bicara Keras Saat Apel Pagi)

“Jabatan dan pengalaman saya di BKD lebih kurang 10 tahun. Terus terang 80 persen saya hafal bagaimana karakter ASN. Baik itu kehebatannya, kepintarannya, profesionalismenya, pengalamannya, saya tahu,” ungkap Mukhtar.

Namun, akan berdosa dirinya jika dihadapan Penjabat Walikota Bima ia menjelekan ASN, padahal ASN tersebut baik dan punya etos kerja. Sebaliknya, akan berdosa dirinya jika bicara kebaikan ASN, jika prilaku selama dia bekerja sebaliknya.

Mukhtar juga menegaskan, dirinya tidak ingin punya jabatan sekelas sekda, kemudian karena jabatan itu membuatnya punya banyak dosa. Makanya jika pun terjadi mutasi, dirinya akan menyampaikan pertimbangan kepada Penjabat Walikota Bima dengan sebenar – benarnya.

Untuk itu, dirinya berharap kepada seluruh ASN Lingkup Pemerintah Kota Bima, untuk bisa menjaga hati dan jaga perasaan. Karena Allah SWT yang lebih tahu apa yang ada dalam hati dan perasaan manusia.

*Kahaba-01