FKUB dan Pemuda Lintas Agama Bahas Pengamanan Sholat Idul Adha

Kota Bima, Kahaba.- Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Bima menggelar rapat persiapan pelaksanaan Sholat Idul Adha 1439 Hijriah tahun 2018 dengan pemuda lintas agama., di Aula FKUB Kota Bima, Senin (20/8).

Rapat FKUB dan Pemuda Lintas Agama. Foto: Eric

Rapat dipimpin Ketua FKUB Kota Bima H Eka Iskandar Z itu dihadiri puluhan pemuda lintas agama.  Pada rapat itu, Ketua FKUB membagi tugas pemuda lintas agama, untuk pengamanan Sholat Idul Adha.

“Ada 2 tempat titik fokus pengamanan yaitu Lapangan Serasuba dan Lapangan Pahlawan. Karena 2 tempat yang digunakan untuk sholat itu sangat ramai,” ujarnya.

Ia memaparkan, tugas para pemuda lintas agama di Lapangan Serasuba fokus melakukan pengamanan dan mengatur kendaraan di 3 titik. Masing – masing pertigaan kediaman mantan Walikota Bima, perempatan pos polisi, dan gerbang ASI Mbojo. Demikian juga di Lapangan Pahlawan Raba.

“Tidak hanya itu, mereka nanti juga akan membersihkan sampah yang berserakan di sekitar tempat sholat. Dari sejumlah tugas itu, mereka siap melaksanakannya,” kata Eka.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *