Ratusan Warga Bolo Sholat Idul Adha Hari Ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Berbeda dengan keputusan pemerintah, ratusan warga di Kecamatan Bolo menggelar sholat Idul Adha 1439 H di Paruga Nae Bolo, Selasa pagi (21/8).

Pelaksanaan sholat Idul Adha di Kecamatan Bolo. Foto: Yadien

Koit Syariah Jamaah Ansharusy SyariahZulkifli Ismail mengatakan, sholah Idul Adha tahun 1439 Hijriah dilakukan hari ini karena pihaknya mengikuti Majhab Widatul Natta. Majhab tersebut mengambil keputusan sholat Idul Adha berdasarkan keputusan hilal 21 Negara di dunia termasuk Arab Saudi.

“Kami meyakini dunia ini satu, jika sudah ada yang menemukan hilal berarti itu berlaku untuk seluruh dunia,” ujarnya.

Pelaksanaan sholat Idul Adha tersebut kata dia juga didukung Jamaah Ansharusy Syariah bersama beberapa ormas Islam yang ada di Kecamatan Bolo.

“Kami juga sudah laporkan kegiatan ini pada pihak kepolisian, Camat Bolo dan pemerintah desa setempat,” katanya.

Meskipun berbeda dengan pemerintah dan Muhammadiyah yang akan melakukan sholat Idul Adha besok, dirinya mengaku sangat menghargai kebijakan pemerintah dan Muhammadiyah.

Zulkifli menambahkan, sholat Idul Adha tersebut dihadiri sekitar 400 jamaah. Yang bertindak sebagai imam Taufik H Usman, Khatib dirinya sendiri. Dirinya juga membeberkan, dalam ceramahnya ia berbicara tentang kemuliaan berqurban dan juga menyinggung soal musibah karena di negara sedang dalam keadaan bencana.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *