3 Kubah Kantor Walikota Retak Karena Gempa, Kondisinya Membahayakan

Kota Bima, Kahaba.- Akibat diguncang gempa beberapa bulan terakhir, 3 kubah kantor Walikota Bima retak dibeberapa bagian. Kondisinya pun cukup membahayakan para ASN di kantor setempat.

Kantor Walikota Bima. Foto: Dok Hum

Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Syahrial Nuryadin mengakui kondisi tersebut dan sudah menjadi atensi Sekda Kota Bima, agar OPD terkait bisa segera memperbaikinya.

“Kemarin saat apel pak sekda sudah beri arahan, agar Dinas PUPR dan BPBD melakukan asesmen atau penilaian tentang kelayakan dan standar keselamatan bangunan Kantor Walikota Bima,” ujarnya, Selasa (21/8).

Kata dia, secara khusus sekda memang menyorot 3 kubah yang sudah retak akibat gempa. Keadaannya  dikhawatirkan jika ada gempa susulan, tidak mampu bertahan. Sementara keinginan sekda pada 2 OPD yakni memberikan rekomendasi tentang langkah yang perlu dilakukan dengan segera.

“Kemarin, rekomendasi BPBD juga mau bongkar bangunan tambahan BPKD yang menutup akses disebelah utara. Karena itu merupakan jalur evakuasi jika sekali waktu terjadi gempa saat jam kerja,” tuturnya.

Syahrial menambahkan, 2 OPD tersebut diminta untuk secepatnya untuk menyelesaikan keretakan kubah tersebut. Sebab, di kantor itu ada kepala daerah, dan ruangan kantornya berada di lantai 2.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *