Di Kecamatan Wawo, Gerak Jalan Ibu-Ibu Semarak

Kabupaten Bima, Kahaba.- Meski tanggal perayaan hari Kemerdekaan ke-73 RI sudah 4 hari berlalu, tetapi di Kecamatan Wawo kemeriahannya masih saja berlangsung.

Salah satu peserta yang memeriahkan gerak jalan indah Ibu – ibu di Kecamatan Wawo. Foto: Firman

Kemeriahaan itu terasa karena dilangsungkannya lomba gerak jalan indah tingkat tingkat Rukun Tetangga (RT) di Desa Kambilo Kecamatan Wawo, Selasa (21/8). Lomba gerak jalan indah ini melibatkan ibu-ibu rumah tangga sebagai peserta. Sebanyak 17 regu peserta berpartisipasi menyemerakkan peringatan HUT ke-73 RI.

Warga Desa Kambilo Ruslan mengatakan, mengaku sangat antusias menyaksikan lomba gerak jalan indah ibu-ibu. Kegiatan ini dinilai cukup menyita perhatian masyarakat dan penguna jalan karena banyak hal unik dan menarik yang ditampilkan oleh ibu-ibu.

Misalnya kreasi berupa yel-yel unik, beragam kostum menarik seperti baju adat Bima, kombinasi pakaian militer yang dipadukan dengan sarung khas Bima serta pernak pernik lainya membuat lomba ini kian semarak dan berbeda dengan lomba gerak jalan pada umumnya.

“Kegiatan ini cukup menarik dan menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat. Apalagi pesertanya banyak dari kalangan ibu-ibu. Kami berharap tahun depan kegiatan seperti ini bisa dijadwalkan lebih cepat dekat-dekat dengan tanggal 17 agustus,” harapnya.

Salah satu juri lomba Muhammad Midun mengatakan, ada tiga item penilaian dalam lomba ini, yakni kostum, baris-berbaris dan yel-yel. Regu yang tidak juara bukan berarti penampilan jelek, tetapi karena ini lomba harus ada yang terbaik untuk dipilih.

“Intinya ini bukan bicara siapa yang menang atau kalah tetapi lebih kepada kita merayakan hari kemerdekaan yang telah diraih oleh pejuang bangsa ini,” jelas dia dan menambahkan juara akan diumumkan selesai lomba.

*Kahaba-08

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *