Tunjukan Kerukunan Beragama, 54 Pemuda Lintas Agama Jaga Lokasi Sholat Idul Adha

Kota Bima, Kahaba.- Sejumlah tempat pelaksanaan ibadah Shalat Idul Adha di Kota Bima, Rabu (22/8) dijaga oleh 54 pemuda lintas agama. Mereka memberikan partisipasinya untuk kenyamanan umat muslim melaksanakan ibadah tersebut.

Pemuda Lintas Agama saat berada di lokasi Sholat Idul Adha di Lapangan Merdeka Bima. Foto: Eric

Bentuk perhatian mereka ini tentu ingin menunjukkan adanya kerukunan dan hidup saling berdampingan antar umat bergama. Di Kota Bima sendiri, kerukunan tersebut telah terbangun dan berjalan dengan baik.

“Tugas kami memastikan selama pelaksanaan sholat Idul Adha hingga berakhirnya rangkaian kegiatan. Sehingga masyarakat muslim dapat menjalankan ibadah, dengan khusuk dan nyaman,” ujar Pemuda Lintas Agama Daniel Setiawan didampingi teman-temannya di Lapangan Merdeka Bima.

Daniel menuturkan, apa yang dilakukan bersama rekan-rekannya tersebut sudah mulai dilaksanakan beberapa tahun lalu. Melalui Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bima, mereka merasa bahagia bisa memberikan partisipasi pada bagian pengamanan pelaksanaan ibadah hari-hari besar umat Islam, Kristen, Hindu, Budha.

“Kami secara bergantian menjaga lokasi tempat ibadah, agar berjalan dengan tertib dan aman,” katanya.

Sementara itu salah satu warga Kelurahan Sarae Arifin mengaku sangat berterimakasih. Peran serta pemuda lintas agama dalam menjaga keamanan selama pelaksanaan ibadah sholat Idul Adha 1439 H sangat berarti.

“Apa yang dilakukan ini menjadi bagian yang ditunjukan untuk menjaga kerukunan,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *