Polres Bima Kota Berkurban 2 Sapi dan 5 Ekor Kambing

Kota Bima, Kahaba.- Polres Bima Kota di perayaan Idul Adha Tahun 2018 berkurban 2 ekor sapi. Daging hewan tersebut disebar di sejumlah warga yang ada di Kelurahan sekitar kantor polres setempat dan warga di Kabupaten Bima.

Suasana pembagian daging kurban di Polres Bima Kota. Foto: Dok Polres Bima Kota

Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPDA Suratno mengatakan, 1 ekor sapi dari Kapolres Bima Kota AKBP Ida Bagus Made Winarta. Sementara 1 ekor sapi dan 5 ekor kambing dari pejabat polres setempat.

“1 ekor sapi dan 5 ekor kambing disembelih di kantor Polres Bima Kota dan didistribusikan ke masyarakat  Kelurahan Penatoi, Lewirato, Sadia,  Sambinae dan Kelurahan Rabadompu Barat,” sebutnya.

Kemudian sambung Suratno, 1 ekor sapi disembelih di rumah potong hewan Sape kemudian didistribusikan ke masyarakat Desa Rasabou. Bugis dan Rasanggaro Kecamatan Sape.

“Setiap tahun Polres Bima Kota berkurban dan membagikan kepada warga yang berhak mendapatkan,” ujarnya.

Pemotongan hewan kurban i Kantor Polres Bima Kota. Foto: Dok Polres Bima Kota

Ia menambahkan, ibadah kurban merupakan sarana pembuktian keimanan dan keikhlasan yang dilakukan semata – mata karena Allah SWT. Diharapkan dengan adanya ibadah tersebut dapat meningkatkan ketaatan kepada Allah  SWT dalam segala bentuk ketaatan.

“Baik ketaatan dalam menjalankan perinta-Nya, maupun ketaatan dalam menjauhi segala larangan-Nya,” tambah Suratno.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *