3 Jabatan Plt Akan Digeser, Nazamuddin: Pj Walikota Jangan Paksakan Kehendak

Kota Bima, Kahaba.- Pagi ini, Kamis (23/8) kabarnya Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kota Bima sedang menggelar rapat, menindaklanjuti SK Penjabat (Pj) Walikota Bina yang menggeser 3 jabatan Pelaksana tugas (Plt).

Anggota DPRD Kota Bima Nazamuddin saat diwawancara wartawan. Foto: Bin

3 jabatan Plt itu informasinya yakni Plt Kepala Bappeda, Plt Kepala Inspektur dan Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima. Rencananya, hari ini 3 jabatan itu akan diisi pejabat baru dengan posisi jabatan yang juga masing-masing pelaksana tugas.

Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Syahrial Nuryadin saat dikonfirmasi soal itu mengaku tidak tahu. Dirinya menyarankan agar mengonfirmasi langsung Ketua Baperjakat yang juga Sekda Kota Bima.

“Sebaiknya tanya langsung Pak Sekda, karena beliau Ketua Baperjakat,” sarannya.

Di tempat terpisah, Anggota DPRD Kota Bima Nazamuddin menyayangkan jika kebijakan Pj Walikota Bima itu terlaksana. Sebab, penggeseran itu dinilainya tidak penting.

“Apa yang penting dari penggeseran itu. 3 jabatan Plt yang hendak digeser tersebut masih bisa memberikan pelayanan dengan baik,” ucapnya.

Menurut Duta PKPI itu, Pj Walikota Bima memang punya kewenangan penuh. Tapi juga harus bisa bijaksana dan memiliki sejumlah pertimbangan, guna menjaga stabilitas daerah.

Karena saat ini, setelah Pilkada, masyarakat dan tim masing-masing pasangan calon yang dulunga terkotak-kotak sudah mulai membaur dan cair kembali. Tapi dengan adanya kebijakan penggeseran 3 jabatan Plt ini, akan membuat gaduh suasana.

“Kebijakan ini pasti memiliki dampak. Diantaranya menganggu pelayanan publik. Pj Walikota Bima jangan memaksakan kehendak begitu tanpa ada pertimbangan,” sorotnya.

Dampak dari penggeseran ini juga sambungnya,
kelompok yang euforia karena menang pada Pilkada tidak bisa menerima keinginan Pj Walikota Bima. Untuk itu, dirinya berharap Pj Walikota Bima harus cerdas membaca situasi dan kondisi. Demikian juga dengan sekda selaku Ketua Baperjakat.

Nazamuddin menambahkan, dirinya melihat dibalik kebijakan ini tidak ada tekanan. Kalau terlaksana, dan tekanan itu ada. Maka Pj Walikota Bima tidak boleh mengambil kebijakan diatas tekanan-tekanan.

“Waktu Pj Walikota Bima ini juga tinggal sedikit, kenapa harus paksa diri disaat pelayanan di 3 OPD itu masih berjalan dengan baik,” sesalnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.
  1. Syahwan

    Ayo.. kita demo yuk… usir pj dari kota bima… saya syahwan siap untuk demo… kita usir pj dari tmpt kita….. ini bkn apa2 kita matian2 kemarin skrng yg naik malah orang2 yg lindas kita dalan pilkada… ayo kita turun demo..

  2. Syahwan

    Kita berjaung mati2an di lapangan…. skrng pj seenakx ambil kebijakan…wajar dan hak pj unk plt… apa lihat orng2 macam malik dan fahru roji apa teman2 lutfer menerima musuh kita naik… ayo kawan2 kita kmpl dan tunjukin ke pj ini kota bima bkn seenaknya dia berbuat…. saya syahwan pns kota bima risih dgn pj sprt ini… ini mala petaka buat kota bims

  3. Sandipanji

    Yg anda harus laksanakan pak pj… menyiapkan pelantikan walikota bima dgn sebaik2x klo itu di laksanakan di kota bima.. g mngk di mtrm dgn kondisi ini… ini malah anda buat kirsuh anda daatang di kota bima sebagai pj laksanakan tugas dan jgn buat ulah… sama dan anda sama2 pns cuma beda nasib anda sebagai pj dan saya staf.. cuma ilmu anda dan sama sama2 s4.. jgn buat ulah dan kirsuh pns kota donx… apa shhh pintarx malik kami tau kemampuan malik di kota.. lanjutin dulu kerjaan yg ada.. walikota kami tau yg terbaik buat kota… pulang aja klo g mampu ajukan pengunduran diri.. anda siapa di sini.. baru pj aja buat ulah. Anda g layak jd pemimpin klo buat saya.. saya setuju bapak syahwan

  4. Syahwan

    Model pj kaya kamu… kamu nomor urut 3 di mendagri… kamu tipu semua pejabat harusnya pak h.m rum nomor 1… kamu mikir kamu esolon 2b.. lbh tinggi pak rum.. kamu tuh malu harusnya buat kisruh kota… sini ketemu saya syahwan.. cari saya pj saya siap tunggu kamu sebagai pengawai kota dan adik h.rum saya… kamu pj mau cari makan di kota bima.. buat kisruh aja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *