Jajaran SMPN 1 Patungan Kurban 2 Ekor Sapi 

Kota Bima, Kahaba.- Masih dalam nuansa perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 H, keluarga besar SMPN 1 Kota Bima mengumpulkan dana dan membeli 2 ekor sapi untuk dikurbankan di halaman sekolah setempat, Kamis (23/8).

Guru dan siswa SMAN 1 Kota Bima saat memotong daging sapi untuk dibagikan. Foto: Ist

Kepala SMPN 1 Kota Bima Hj Nurmah menjelaskan, pelaksanaan kurban merupakan agenda rutin yang dilaksanakan, bekerjasama dengan jajaran guru, siswa beserta walimurid.

“Kenapa siswa dan jajaran guru diajak untuk menyisihkan sedikit uang dan dikumpulkan untuk membeli 2 ekor sapi, untuk menanamkan pesan moral dan agama untuk meneladani Nabi Ibrahim dan Ismail AS, tentang pengorbanan dan keikhlasan,” urainya.

Diakui Nurmah, daging hewan yang telah dipotong dibagikan kembali ke siswa, guru dan warga sekitar sekolah yang kurang mampu. Dirinya pun menyampaikan terimakasih atas partisipasi siswa dan guru, sehingga kegiatan terlaksana dengan lancar.

“Apa yang telah diamanatkan kami jalankan dengan baik dengan membagikan kepada yang berhak menerima,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *