Di Hari Kemerdekaan, Kelurahan Pane Gelar Sejumlah Lomba

Kota Bima, Kahaba.- Menyemarakkan peringatan HUT RI ke-73, Pemerintah Kelurahan Pane bersama Karang Taruna Gemini menggelar sejumlah lomba. Kegiatan itu bertujuan mempererat silaturahim dan semangat kebersamaan.

Pembukaan kegiatan memandikan dan mengafankan jenazah di Masjid Al Muwahidin Pane. Foto: Eric

Lurah Pane Hj Suharni menyebutkan, lomba yang digelar seperti, lomba kebersihan lingkungan, kreatifitas anak, balap karung, sepakbola menggunakan sarung, gerak jalan unik dan mengadakan kegiatan memandikan dan mengafankan jenazah di Masjid Al Muwahidin Pane.

“Kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap tahun, agar masyarakat merayakan kemerdekaan dengan mengisi berbagai kegiatan. Tujuannya, silaturahim tetap terjaga dalam semangat persatuan dan kesatuan,” ujarnya, Kamis (23/8).

Suharni menjelaskan, guna mensukseskan acara tersebut. Pihaknya telah menyiapkan sejumlah dana untuk diberikan kepada masyarakat yang meraih juara. Dana untuk pembelian hadiah bersumber dari pemerintah, juga ada sumbangan dari Wakil Ketua DPRD Sudirman DJ.

“Jenis hadiahnya seperti kipas angin, setrika, rice cooker, mukenah, sajadah serta hadiah menarik lain,” sebutnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *