Kelabui Polisi dan Melarikan Diri, Pelaku Curanmor ini Ditembak

Kota Bima, Kahaba.- Tim KIA Mbojo (Opsnal)  Reskrim Polre Bima Kota menangkap pelaku Curanmor HN (22) warga Dusun Rasabou Kecamatan Samili Kabupaten Bima, di Desa Penapali Kabupaten Bima, Sabtu (25/8) sekitar pukul 15.30 Wita. Karena sempat melawan dan melarikan diri, pelaku ditembak aparat.

Pelaku Curanmor saat diamankan. Foto: Dok Polres Bima Kota

Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPDA Suratno mengungkapkan, penangkapan pelaku berdasarkan laporan polisi dengan Nomor:LP/K/02/XI/2017/NTB/Res Bima Kota/Polsek Rasanae Timur, oleh korban Muhamad Rizki (17) warga Kelurahan Panggi Kecamatan Rasanae Timur.

“Pelaku berjumlah 2 orang mencuri dengan menggunakan kunci Letter T kemudian dengan mencongkel konci kontak sepeda motor milik korban,” ujarnya.

Sementara kronologis penangkapan kata Suratno, sebelumnya tim menangkap pelaku curanmor MH. Saat ini MH menjalani masa tahanan di Rutan Bima. Dari keterangan MH, mengungkapkan bahwa otak dalam curanmor tersebut adalah HF.

“Tidak menunggu lama, Tim melakukan penggrebekan di rumah HN sebanyak 3 kali di Desa Samili.  Namun pelaku berhasil lolos dari kejaran petugas,” katanya.

Kemudian sambungnya, pada hari Sabtu (25/8) Tim mendapatkan informasi tentang tempat persembunyian pelaku, dimana pelaku selama ini bersembunyi di rumah mertuanya di Desa Penapali. Lalu TIM turun melakukan penggerebekan di tempat persembunyian dan pelaku melakukan perlawanan dan keluarga pelaku menghalangi petugas.

Diakui Suratno, saat perjalanan hendak menuju ke lokasi barang bukti hasil curian beberapa tempat, pelaku mencoba mengelabui petugas, melawan dan melarikan diri. Tim kemudian menembak peringatan ke udara sebanyak 3 kali namun tidak diindahkan oleh pelaku sehingga Tim menembak lurus ke arah kaki pelaku dan mengenai kaki pelaku sebelah kanan.

“Tim membawa pelaku ke RDUD Bima untuk mendapatkan perawatan. Setelah itu pelaku di bawa ke Kantor Sat Reskrim Res Bima Kota untuk diproses,” tandasnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *