Kabar Bima

Soal Sertifikat Laut, FPPD Gelar Unjuk Rasa

232
×

Soal Sertifikat Laut, FPPD Gelar Unjuk Rasa

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Puluhan warga Kelurahan Dara yang tergabung dalam Forum Pemuda Peduli Dara (FPPD) menggelar aksi unjuk rasa di kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN), Rabu (17/10/2012) pagi tadi.

Soal Sertifikat Laut, FPPD Gelar Unjuk Rasa - Kabar Harian Bima
FPPD saat menggelar unjuk rasa di perempatan pasar raya Bima, Rabi (17/10/2012) pagi tadi. Foto: Tobing

Puluhan warga tersebut, sebelumnya menggelar aksi penghadangan aktifitas penimbunan laut di kawasan Amaha Hami. FPPD menuntut ulah pejabat BPN yang menerbitkan sertifikat padahal laut adalah wilayah yang haram hukumnya untuk dimiliki apalagi diterbitkan sertifikatnya.

Soal Sertifikat Laut, FPPD Gelar Unjuk Rasa - Kabar Harian Bima

Pantauan Kahaba, Puluhan warga tersebut berkonvoi dari lokasi penimbunan dengan menggunakan mobil dan motor. Aksi mereka dikawal ketat di bawah pengawalan pihak Kepolisian Resort Bima Kota. FPPD sebelumnya sempat berorasi di perempatan pertokoan Bima. Mereka menduga pemilik Toko Antara adalah salah satu pemilik sertifikat yang melakukan pengerjaan penimbunan di laut itu. Tampak toko tersebut langsung di tutup oleh pemiliknya.

FPPD kemudian menggelar Demontrasi yang di arahkan di kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bima, di depan jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Paruga, samping timur kediaman Walikota Bima. [BS]