Bengkel Seni Bolo Gelar Festival

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bengkel Seni Kecamatan Bolo menggelar Festival Bengkel Seni di Paruga Nae Sila, Selasa (28/8). Acara se-Bima Dompu itu akan berlangsung selama 3 hari, mulai tangal 28 Agustus – 30 Agustus.

Festival yang digelar Bengkel Seni Bolo. Foto: Yadien

Ketua Bengkel Seni Ecal Apriansah mengatakan, kegiatan digelar agar pemuda dan siswa yang ada di Bima dan Dompu melek terhadap kesenian dan kebudayaan Mbojo dengan jangkauan semua siswa SMA dan SMP sederajat.

“Sebelum kegitan kami gencar sosialisasi ke sekolah, hadir langsung dan memberikan informai sekaligus undangan,” katanya.

Ia membeberkan, kegiatan tersebut rencananya akan digelar selama tiga hari. Tanggal 28 Agustus pembukaan, tanggal 29 Agustus festival dan lomba, kemudian tanggal 30 Agustus acara penutupan.

Soal anggaran kegiatan, Ecal mengaku tidak mendapatkan bantuan atau sokongan anggaran apapun dari pemerintah. Meski demikian, pihaknya tetap menggelar kegiatan tersebut dengan galang anggaran di jalan dan patungan semua anggota Bengkel Seni.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *