Kabar Bima

Pemkot Bima Ajukan Permohonan 274 Formasi CPNS

273
×

Pemkot Bima Ajukan Permohonan 274 Formasi CPNS

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima melalui Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) telah mengajukan sebanyak 274 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN-RB).

Pemkot Bima Ajukan Permohonan 274 Formasi CPNS - Kabar Harian Bima
Sekretaris BKPSDM Kota Bima Rusdhan Saat memantau pelaksanaan Uji Kompetensi Eselon IV A dan B. Foto: Eric

Sekretaris BKPSDM Rusdhan AR menjelaskan, pengajuan tersebut berdasarkan surat dari Kemenpan RB tentang perekrutan CPNS yang diterima oleh setiap daerah di Indonesia.

Pemkot Bima Ajukan Permohonan 274 Formasi CPNS - Kabar Harian Bima

“274 formasi yang diajukan terdiri dari tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan tenaga teknis umum,” sebutnya, Kamis (30/8).

Kata dia, permintaan tersebut berdasarkan kebutuhan daerah. Karena dalam 3 tahun terkahir banyak ASN yang mengabdi di Kota Bima memasuki masa perna tugas (pensiun). Sehingga daerah membutuhkan tenaga ASN baru yang akan membantu kinerja pemerintah melayani masyarakat.

“ASN yang memasuki purna tugas sampai saat ini mencapai 254, untuk itu kita perlu mengirimkan permintaan guna memenuhi kebutuhan pegawai,” katanya.

Mantan Kabag Umum itu menuturkan, meskipun pihaknya telah mengajukan permohonan tapi belum bisa memastikan kapan tes penerimaan CPNS dibuka, karena saat ini masih menunggu instruksi dari Kemenpan RB.

“Pemerintah daerah hanya mengusulkan, selanjutnya teknis penyelenggaraannya itu wewenang pemerintah pusat,” tambahnya.

*Kahaba-04