Pemkot Bima Ajukan Permohonan 274 Formasi CPNS

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima melalui Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) telah mengajukan sebanyak 274 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN-RB).

Sekretaris BKPSDM Kota Bima Rusdhan Saat memantau pelaksanaan Uji Kompetensi Eselon IV A dan B. Foto: Eric

Sekretaris BKPSDM Rusdhan AR menjelaskan, pengajuan tersebut berdasarkan surat dari Kemenpan RB tentang perekrutan CPNS yang diterima oleh setiap daerah di Indonesia.

“274 formasi yang diajukan terdiri dari tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan tenaga teknis umum,” sebutnya, Kamis (30/8).

Kata dia, permintaan tersebut berdasarkan kebutuhan daerah. Karena dalam 3 tahun terkahir banyak ASN yang mengabdi di Kota Bima memasuki masa perna tugas (pensiun). Sehingga daerah membutuhkan tenaga ASN baru yang akan membantu kinerja pemerintah melayani masyarakat.

“ASN yang memasuki purna tugas sampai saat ini mencapai 254, untuk itu kita perlu mengirimkan permintaan guna memenuhi kebutuhan pegawai,” katanya.

Mantan Kabag Umum itu menuturkan, meskipun pihaknya telah mengajukan permohonan tapi belum bisa memastikan kapan tes penerimaan CPNS dibuka, karena saat ini masih menunggu instruksi dari Kemenpan RB.

“Pemerintah daerah hanya mengusulkan, selanjutnya teknis penyelenggaraannya itu wewenang pemerintah pusat,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. Sandipanji

    Boleh dan wajib… yg utama tes kejiwaan… soalx pejabat kota bnyk yg sakit jiwa.. ada yg mukax culun mirip maling kundang baru naik kemarin s2 aja g jls naikx kemana modal muka melas naik.. ada yg otakx licik mirip pembom bali 1 ehhh otak g waras… yg lbh parah lg bom bali 2 segala cara asal demi jabatan masukin teman ke penjara itu hal yg wajar padahal dia juga maling g tau malux nikah udah 3 x wkkkk aturan asn mana tuh dasar bkd dan inspetorak modal otak dengkul g tau aturan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *