FKUB Gelar Lomba Tenis Meja

Kota Bima, Kahaba.- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bima menggelar kejuaraan Tenis Meja Lintas Agama yang digelar Minggu (2/9). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-73.

Foto bersama jajaran FKUB bersama Pj Walikota Bima usai kejuaraan tenis meja. Foto: Dok Hum

“Lomba ini hanya digelar sehari saja, sebagai wadah silaturahmi dan pemersatu masyarakat dalam bingkai kebinekaan,” ujar ketua panitia sekaligus Ketua FKUB Kota Bima H Eka Iskandar.

Menurut Eka, kegiatan ini menjadi ajang yang tepat untuk konsolidasi internal FKUB Kota Bima, agar semakin solid dan mampu menjalankan perannya secara optimal.

“Melalui kegiatan olahraga, kita mendapatkan sebuah wadah yang terus mempersatukan dalam bingkai NKRI,” katanya.

Sementara itu PJ Walikota Bima H Wirajaya Kusuma turut mengapresiasi kejuaraan dimaksud. Sebab menurutnya, peran FKUB telah menjaga kerukunan antar umat beragama di Indonesia termasuk di Kota Bima.

“Terkait keberadaan FKUB, banyak yang mengamini bahwa lembaga ini  cukup memberikan harmoni dalam kehidupan beragama, baik di daerah maupun secara nasional,” bebernya.

Ia berharap peran lembaga ini terus dipertahankan untuk menciptakan keharmonisan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang berbasis pada sosial keagamaan.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *