Kabar Bima

Dinilai Bikin Gaduh, LPPK NTB Minta Pj Walikota Angkat Kaki Dari Kota Bima

313
×

Dinilai Bikin Gaduh, LPPK NTB Minta Pj Walikota Angkat Kaki Dari Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Lembaga Pemantau Pengawasan Korupsi (LPPK) NTB menggelar aksi di depan Kantor Walikota Bima, Senin (3/9). Mereka menyorot kehadiran Penjabat (Pj) Walikota Bima H Wirajaya Kusuma yang dinilai bikin baduh di tatanan birokrasi setempat.

Dinilai Bikin Gaduh, LPPK NTB Minta Pj Walikota Angkat Kaki Dari Kota Bima - Kabar Harian Bima
LPPK NTB saat aksi di depan Kantor Walikota Bima. Foto: Bin

Ketua LPPK NTB Supriadin menilai kehadiran Pj Walikota Bima telah meresahkan warga Kota Bima. Terutama untuk pegawai pemerintah setempat, karena dengan kebijakan penggeseran pejabat yang dinilai tidak sesuai aturan.

Dinilai Bikin Gaduh, LPPK NTB Minta Pj Walikota Angkat Kaki Dari Kota Bima - Kabar Harian Bima

“Pj seenaknya melakukan penggeseran pejabat, padahal baru tiba di Kota Bima. Kebijakan itu tidak etis dan tidak mencerminkan aturan,” sorotnya.

Untuk itu, mereka mengaku tidak sepakat dengan kehadiran Pj di Kota Bima, karena telah merubah tata kelola pemerintah dan seenaknya melakukan pergeseran pejabat. Meski punya kewenangan penuh, tapi kebijakan itu dilandasi karena tekanan dari berbagai pihak.

“Kami mengusir Pj Walikota Bima. Keberadaannya meresahkan, hadirnya ini bikin gaduh. Segera angkat kaki dari Kota Bima,” tegasnya.

Di tempat yang sama, bagian dari massa aksi Fadlin juga meminta hal yang sama. Sebab, kehadiran Pj Walikota Bima telah melahirkan propaganda politik. Pergeseran pejabat ini tidak memenuhi ketentuan. Tatanan dan sistem kelola pemerintahan telah berubah karena kehendak pribadi Pj.

“Kami selaku lembaga pemantau tidak akan diam dengan kebijakan Pj Walikota Bima. Buka mata dan hati anda, jangan seenaknya bertindak di daerah kami,” katanya.

Untuk itu, pihaknya meminta Pj untuk bertanggung jawab kaitan dengan penggeseran ini. Karena tindakannya tidak memberikan cerminan politik dan kebijakan yang harus diteladani.

Sementara itu salah seorang orator Eldan juga meminta agar Gubernur NTB segera menarik kembali Pj Walikota Bima untuk mengabdi di Provinsi. Kehadirannya di Kota Bima telah

“Pak Gubernur tarik kembali Pj ke Provinsi. Keberadaannya hanya melahirkan kegaduhan,” tambahnya.

Saat aksi massa berusaha merangsek masuk di Kantor Walikota Bima. Namun puluhan Pol PP coba melerai. Massa juga mendesak agar Pj Walikota Bima untuk menemui massa aksi.

*Kahaba-01